Review

Review Axioo Picophone M5 : Smartphone Murah Android Lollipop dan Desain Elegan

Mungkin masih banyak orang yang tak berniat untuk membeli smartphone brand lokal karena memiliki desain yang kurang menarik dan spesifikasi kurang mumpuni. Oleh karena itulah, kebanyakan orang lebih memilih smartphone merek terkenal seperti iPhone, Sony, Samsung dan sebagainya. Namun apakah Anda sudah tahu bila ada keluaran smartphone lokal yang memiliki desain cantik nan tipis? Smartphone itu adalah Axioo Picophone M5.

Review Axioo Picophone M5

Axioo Picophone M5 memiliki daya tarik utama dibidang desainnya yang mengingatkan kita pada desain iPhone 6. Tidak seperti smartphone Android lainnya, pada ponsel ini hanya menggunakan satu tombol operasi namun memiliki dua fungsi. Jika klik satu kali berfungsi sebagai tombol back sedangkan jika ditekan lama akan menjadi tomobol home.

Pada bagian layar, Axioo Picophone M5 mengusung layar IPS seluas 5 inch dengan resolusi HD 720p dilapisi kaca 2.5D yang sedikit melengkung pada sisi ujungnya. Sedangkan untuk masalah performa, smartphone ini membekali dirinya dengan chipset Spreadtrum SC7731 yang memiliki prosesor quad-core 1.3GHz CortexTM-A7. Namun sayang, RAM nya terbilang kecil yaitu hanya 1 GB dan penyimpanan internal 8GB. Sistem operasi nya juga telah memakai Android Lollipop yang dapat di upgrade ke Android 6.0 Marshmellow.

Sesuai dengan harganya yang cukup murah, Anda harus puas dengan resolusi kamera belakang yang hanya sebesar 8 MP dan kamera depan 5 MP. Baterainya lumayan berkapasitas 2.200 mAh dan tersedia dalam pilihan warna Grey, Silver, Rose Golden, dan Gold. Satu lagi kelemahan dari Axioo Picophone M5 ialah tidak mendukung layanan 4G LTE.

Kelebihan Axioo Picophone M5:
· Memiliki layar lebar 5 inch HD 720 x 1280 pixels
· Telah berjalan pada sistem operasi Lollipop
· Harga terjangkau
· Memiliki baterai 2200 mAh
· Layar berteknologi IPS dengan kaca 2.5D

Kekurangan Axioo Picophone M5:
· RAM kecil hanya 1 GB
· Kamera depan tidak ada LED Flash
· Belum ada layanan 4G LTE
· Tidak ada pelindung anti gores
· Penyimpanan internal hanya 8 GB

Harga Axioo Picophone M5
Cek harga terbaik Axioo Picophone M5 disini.