Review

Review Axioo MyBook 10: Notebook Ringan Koneksi Cepat

Berbicara tentang komputer dan laptop, ternyata Indonesia juga bisa memproduksi perangkat laptop sendiri. Laptop buatan ini dikenal sebagai merek Axioo. Mungkin Anda pernah mendengar tentang merek laptop terbaru ini, karena merek ini cukup akrab di pasar laptop dalam negeri saat ini. Laptop buatan Indonesia ini sudah memiliki berbagai tipe dan seri, salah satunya adalah Axioo Mybook 10. Berikut review Axioo MyBook 10: Notebook Ringan Koneksi Cepat.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Axioo MyBook 10
– Kelebihan dan kekurangan Axioo MyBook 10
– Harga Axioo MyBook 10

Kehidupan di era teknologi informasi ini, tidak dapat dipisahkan dari keberadaan perangkat komputer dan laptop. Karena semua aktivitas manusia di era modern ini, banyak yang bergantung pada komputer. Banyak perusahaan juga menggunakan sistem komputerisasi, untuk memfasilitasi operasional mereka. Ini tentu saja dapat membuat produktivitas jadi lebih cepat, dan lebih mudah ketika mencari data, di dalam database yang telah terkomputerisasi.

Selain mahasiswa dan pekerja kantor, saat ini anak-anak di sekolah juga sudah banyak belajar di sekolah menggunakan komputer. Pendidikan dasar tentang komputer harus diberikan kepada anak-anak. Agar mereka mengerti apa itu komputer sejak usia dini, maka ke depan mereka bisa mengasah lagi kemampuan di bidang komputer.

Meski belakangan terlibat dalam persaingan pasar smartphone dan tablet, Axioo masih setia dengan produk yang telah membesarkan namanya, yaitu laptop. Di mana belum lama ini Axioo mengeluarkan laptop yang dijuluki sebagai MyBook tidak lain adalah ukuran laptop 10,1 inci yang dirancang untuk mendukung produktivitas penggunanya. Sebagai notebook paling ringan dengan koneksi tercepat dan daya penyimpanan terbesar di kelasnya yang dapat dilipat hingga 180 derajat. (Baca Juga: Axioo Kembali Ramaikan pasar Notebook Dengan MyBook 11)

Desain
Kesan pertama yang ditampilkan Axioo Mybook adalah desain yang cukup bergaya dengan pilihan warna pastel modern di antaranya hitam, putih, pink, biru dan hijau. Seperti kebanyakan laptop, Axioo MyBook 10 juga dilengkapi dengan sejumlah port dan slot. Di sisi kanan laptop terdapat slot kartu microSD, port USB, dan jack audio. Sementara di sisi kiri ada port HDMI, port USB, dan lubang charger untuk mengisi daya laptop.

Dengan ukuran layar hanya 10,1 inci, MyBook ini umumnya memiliki dimensi yang membuatnya mudah dibawa dengan berat MyBook yang cukup ringan. Meski tidak tergolong perangkat konvertibel, tetapi MyBook 10 dilengkapi dengan engsel yang bisa ditekuk hingga 180 derajat. Yang membuatnya dapat digunakan dalam posisi horizontal.

Display dan Keyboard
MyBook dilengkapi dengan layar jenis 10 inci In Plane Switching (IPS) dengan resolusi High Definition (1280 x 800 piksel) didukung Intel HD Graphics. Tampilan yang disajikan di layar terlihat cukup tajam dan terang, bahkan ketika dilihat dari sudut tertentu. Jika ada sesuatu yang cukup disayangkan, itu mungkin berasal dari kemampuan layar yang belum menggunakan panel sentuh. Akibatnya, untuk berinteraksi dengan konten dan sebagai alat input, pengguna mengandalkan keyboard dan mouse atau touchpad.

Axioo MyBook 10 memiliki keyboard seperti laptop pada umumnya. Sebagai perangkat input, keyboard MyBook 10 terasa nyaman digunakan dengan komposisi ukuran yang juga pas. Selain keyboard, perangkat input default disediakan dalam bentuk touchpad. Selain memberikan akurasi navigasi yang cukup baik, dengan ukurannya yang luas, touchpad pada MyBook 10 juga membuat pengguna bebas menggunakannya.

Jeroan
Dikutip dari Detik.com, Axioo MyBook dilengkapi dengan prosesor generasi Intel Celeron N3060 Braswell dengan kecepatan 1,8 GHz dengan kecepatan burst hingga 2,48 GHz. Prosesor ini mampu menyajikan komputasi lebih cepat setidaknya dibandingkan generasi sebelumnya dengan konsumsi daya yang juga 20 persen lebih rendah. Selain prosesor, kinerja laptop juga didukung oleh RAM 2GB, yang membuatnya mampu menghadirkan performa yang gesit dan stabil.

Sedangkan untuk menyimpan data, hard drive pada Axioo MyBook 10 juga memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 500 GB. Tentu dengan kapasitas seperti itu, pengguna leluasa menggunakannya, baik untuk menambah aplikasi yang diperlukan dan mengakomodasi data saat menggunakan laptop ini.

Konektivitas
Konektivitas MyBook 10 juga cukup memadai, di mana beberapa fitur penting yang dapat menghubungkannya dengan dunia luar tercakup di dalamnya. Sebut saja untuk mengakses internet, di sini pengguna dapat memanfaatkan Wi-Fi terbaru 802.11ac 433 Mbps. Teknologi Wi-Figenerasi kelima ini memiliki kinerja 3X lebih cepat daripada seri 802.11n (4G wifi) dan 6X lebih hemat energi. Akibatnya, aktivitas seperti berselancar di internet atau streaming menjadi lebih cepat dan lancar.

Untuk keperluan lain, seperti pertukaran data, MyBook 10 juga dilengkapi dengan port USB 3.0. Sementara jika hard drive internal sebesar 500 GB masih dianggap kurang, pengguna masih dapat memanfaatkan slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya. Demikian pula, jika layar 10,1 inci masih dianggap kurang luas, pengguna masih dapat menggunakan port HDMI untuk melihat konten di layar televisi atau monitor yang lebih besar.

Kelebihan Axioo MyBook 10:
– Bisa ditekuk hingga 180 derajat
– Desain yang menarik
– Harga yang terjangkau
– Kapasitas penyimpanan data yang besar

Kekurangan Axioo MyBook 10:
– Belum layar sentuh
– Paket penjualan tidak termasuk OS

Harga Axioo MyBook 10
Cek harga terbaik Axioo MyBook 10 disini.