Review

Review ASUS ZenWatch 2 WI501Q : Tampil Eksklusif!

Setelah sukses dengan smartphone ZenFone, ASUS sepertinya mencoba peruntungan di pasar smartphone. Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran ASUS WI501Q ZenWatch 2 yang siap menemani aktivitas keseharian Anda. Smartwatch ini memiliki layar persegi berukuran 49.6 x 40.7 x 10.9 mm dan dilindungi pelapis 2.5D curved Corning Gorilla Glass 3 yang berfungsi sebagai anti debu dan anti gores. Selain itu, terdapat pula pelapis bersertifikat IP67 yang melindungi perangkat dari air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Review ASUS ZenWatch 2 WI501Q

Layar persegi tersebut didukung pula dengan teknologi AMOLED yang menampilkan akurasi warna dan ketajaman visual yang memanjakan kedua mata. Dengan layar berukuran 1.63 inch dan resolusi 320 x 320 piksel, pandangan Anda terasa cukup leluasa. Untuk melingkar di pergelangan tangan, bahan penyusun stainlees steel pada layar disambungkan dengan strap premium berbahan kulit yang dapat digantikan dengan strap karet ataupun logam.

Smartwatch ini dijalankan dengan sistem operasi Android Wear. Di dalamnya dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 berkecepatan 1.2 GHz untuk pemakaian optimal. Di samping itu, prosesor tersebut dipadukan grafis GPU Adreno 305 sehingga menghasilkan tampilan visual yang selaras dengan teknologi layarnya. Sementara untuk memori internal, ASUS WI501Q ZenWatch 2 dibekali RAM 512 MB dan ROM 4 GB. Kualitas audionya menggunakan fitur vibration, MP3, dan WAV, serta built-in speaker. Perangkat ini dapat terhubung dengan koneksi Bluetooth dan WiFi.

Selain berperan sebagai penunjuk waktu, Anda bisa melakukan sinkronisasi data dengan smartphone melalui kedua sambungan tersebut. Jam tangan pintar ini juga menawarkan kenyamanan dalam berkomunikasi secara cepat, seperti untuk berkirim pesan singkat lengkap dengan emoji dan gambar untuk semakin menjalin keakraban. Tidak hanya itu, smartwatch juga bisa digunakan untuk menerima panggilan masuk serta berbagai notifikasi lain yang berhubungan dengan aplikasi-aplikasi di smartphone.

Fitur lain yang ikut melengkapi smartwatch ini adalah “smart assistant” yang antara lain ditunjukkan oleh alarm dan fitur pengaman, termasuk ramalan cuaca. Anda bisa memanfaatkan sensor yang tertanam di dalam perangkat untuk kegiatan olahraga, seperti menghitung langkah kaki, kalori dibakar, dan detak jantung. Untuk pengisian baterai 380 mAh, bisa dilakukan selama kurang lebih 1 jam. ASUS membekali smartwatch ini dengan konektor magnetik berteknologi ASUS-exclusive HyperCharge yang membuat pengisian daya menjadi lebih cepat dibandingkan jam tangan pintar lain. Daya mampu terisi 60% dalam waktu 15 menit saja.

Spesifikasi Lengkap ASUS ZenWatch 2 WI501Q
Prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1.2GHz
Sistem Operasi Android Wear
Memori 512 MB RAM
Storage 4GB eMMC Flash
Display AMOLED 1.63”, 320 x 320 pixels, 278 ppi touch display
Sensor 6-Axis (A+G) with sensor-hub
Auido Built-in microphone
Baterai 380 mAh (up to 2 days usage and up to 3 days standby time)
Features Cover Lens, Water Resistance, Communication with Bluetooth and WiFi
Dimensi 49.6 x 40.7 x 10.9 mm
Pilihan Warna Navy Blue, Silver, Camel

Catatan:
• ASUS ZenWatch 2 Sparrow akan tersedia dalam pilihan:
– Sparrow (WI501Q) dengan pengikat karet (rubber)
– Sparrow (WI501Q) dengan pengikat kulit (leather)
– Sparrow (WI501Q) dengan pengikat metal (stainless)
• ASUS ZenWatch 2 yang memiliki speaker internal bisa melakukan percakapan telepon sepanjang koneksi dengan gadget melalui Bluetooth tetap berlangsung.
• ASUS Zenwatch 2 kompatibel dengan Android dan IOS
• ASUS Zenwatch 2 menggunakan pogo clip magnetic charging yang dapat melakukan pengisian 60% baterai hanya dalam 15 menit

Kelebihan ASUS ZenWatch 2 WI501Q
– Desain ekslusif dengan layar jernih super AMOLED
– Dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass 3
– Dukungan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi

Kekurangan ASUS ZenWatch 2 WI501Q
– Tidak dilengkapi kamera dan slot memori eksternal

Harga ASUS ZenWatch 2 WI501Q
Dapatkan penawaran terbaik dan termurah dari ASUS ZenWatch 2 WI501Q disini.