Review

Review Asus Zenfone Max : Smartphone 4G dengan Baterai 5000 mAh

Asus sepertinya kian fokus menggarap seri Zenfone untuk segmen pasar smartphone. Setelah tahun sebelumnya sukses dengan Asus Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, dan juga Asus Zenfone Go, vendor asal Taiwan ini merilis produk terbaru Asus Zenfone Max ZC550KL. Sebagaimana beberapa seri pendahulu, varian terbaru merupakan penyempurna, namun dengan harga tetap terjangkau di kisaran 2 jutaan rupiah.

Review Asus Zenfone Max

Desain
Asus Zenfone Max dirancang dengan paduan logam dan material kulit. Bingkainya terbuat dari logam yang nyaman di genggaman tangan, tidak terlalu keras saat disentuh. Keempat pinggirnya dibentuk melengkung seperti halnya smartphone pada umumnya untuk memberi kesan artistik. Sementara itu, bodi bagian belakang dibalut dengan bahan kulit dari polimer sintetis yang juga memberikan rasa nyaman di kulit. Secara keseluruhan, tampilan fisiknya berukuran agak besar dengan panjang 156 mm, lebar 77.5 mm, dan ketebalan 10.55 mm. Beratnya sekitar 202 gram dengan baterai di dalamnya.

Berpindah ke tampilan layar seluas 5.5 inch, Anda akan mendapati pelindung Corning seri terbaru Gorilla Glass 4 yang memberikan sifat tahan debu dan tahan gores. Pelindung ini juga memberikan daya tahan jatuh dua kali lebih baik dibandingkan smartphone pendahulunya. Lebih lanjut, resolusi layarnya termasuk besar yakni 1280 x 720 piksel dengan viewing angle mencapai 178o. Meski belum menggunakan teknologi AMOLED, teknologi IPS yang terpasang di layar cukup memberi tampilan visual yang tajam dengan akurasi 16 juta warna yang jernih. Ditambah lagi, Asus Zenfone Max menggunakan interface ZenUI. Antarmuka ini menawarkan desain visual menawan yang dipadukan dengan berbagai fitur menarik.

Performa
Smartphone teranyar ini ditenagai prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan kecepatan 1.2 GHz untuk menemani aktivitas harian Anda. Spesifikasi tersebut didukung memori RAM 2 GB dan ROM sebesar 16 GB. Untuk penyimpanan eksternal, Anda bisa memanfaatkan slot memori microSD yang dapat di-upgrade hingga 64 GB. Sudah dapat dipastikan, Anda tidak akan menemui kendala berarti saat membuka beberapa aplikasi dalam waktu berasamaan. Kinerja multi tasking yang dimiliki juga dilengkapi prosesor grafis GPU Adreno 306 yang dapat menghadirkan kesan tersendiri saat Anda berkegiatan dengan beragam konten multimedia. Ditambah jaringan koneksi 4G LTE, Anda pun berkesempatan mengakses data dengan kecepatan download mencapai 150 Mbps. Tak ketinggalan pula, Asus Zenfone Max sudah dijalankan dengan sistem operasi Android terbaru versi Lollipop.

Bagi penggemar fotografi, Anda bisa mengabadikan setiap momen penting dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kamera berpiksel besar tersebut juga disertai berbagai fitur. Misalnya, kamera belakangnya dilengkapi Auto Focus super cepat dengan untuk menghasilkan gambar dengan kerapatan piksel tinggi. Auto Focus ini juga berperan dalam mengurangi efek buram sehingga menjadikan gambar terlihat lebih stabil. Semakin impresif, tingkat pencahayaan yang diberikan pun memuaskan. Anda dapat mengambil gambar dengan pencahayaan terang saat malam hari atau di ruangan yang minim cahaya.

Baterai
Produsen asal Taiwan ini menyatakan baterainya berkapasitas 5000 mAh sehingga mampu bertahan tanpa isi ulang dalam 37 hari. Baterai berdaya tampung besar ini dikombinasikan dengan unsur Lithium Polymer yang memberikan energi maksimum meski ukurannya terbilang minimum. Baterainya juga dapat berfungsi sebagai power bank untuk perangkat lain. Smartphone dapat bertahan selama 914 jam pada standy time dan sekitar 37 jam pada talking time di jaringan 3G. Asus varian terbaru ini juga mampu bertahan selama 32 jam untuk berinternet, 22 jam untuk memutar video, dan 79 jam untuk memutar musik. Memang tidak salah jika fitur baterai dikatakan sebagai andalan Asus Zenfone Max.

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Max ZC550KL
Product Dimensions L x W x H (156 x 77.5 x 10.55) mm
Product Weight 202 gr
Screen Display 5.5 inch
Screen Resolution 1280 x 720 pixels (72% screen to body ratio)
Screen Type IPS Capacitive Touchscreen
Operating System Android 5.0 Lollipop
Processor Qualcomm MSM8916 Quad Core 1.2 GHz
GPU Adreno 306 / 405 GPU
Memory RAM 2 GB LPDDR3
Memory ROM 16 GB eMMC Flash
Memory External MicroSD, up to 64 GB
Camera Rear 13 MP (Autofocus, LED Flash, Back Light HDR)
Camera Front 5 MP (Autofocus, Wide Angle 88o, Selfie Panorama up to 140o)
Video 1080p@30fps, 720p@60fps, 720p@30fps
Network Standard 3G WCDMA, 4G FDD-LTE
Wireless Yes, Wi-Fi 802.11b/g/n, Wi-Fi Direct
Bluetooth Yes, Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, support GLONASS, AGPS, BDS
USB Port MicroUSB (support OTG)
Audio Speaker, 3.5mm Jack, MP3/3GP/AAC
SIM Type Micro SIM, Dual SIM Slots (SIM1 support 4G, SIM2 support 2G/3G)
Sensor Accelerator, E-Compass, Ambient Light Sensor, Hall Sensor
Accessory Adapter, USB Cable, 3.5mm Wired Headset with Mic, OTG Cable
Battery Non-removable Li-Polymer 5000 mAh
Warranty 1 year

Kelebihan Asus Zenfone Max ZC550KL
– Jaringan 4G LTE dan platform Android Lollipop
– Layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass 4
– Dukungan kamera 13MP dan 5MP
– Kapasitas RAM, ROM, dan baterai lebih besar

Kekurangan Asus Zenfone Max ZC550KL
– Layarnya belum menggunakan teknologi Super AMOLED

Harga Asus Zenfone Max ZC550KL
Dapatkan penawaran terbaik Asus Zenfone Max ZC550KL disini.