Review

Review Asus Zenfone Max Pro M1: Raja Smartphone Mid-Range

Baru-baru ini, vendor Asus menggemparkan dunia dengan melahirkan perangkat smartphone yang tergolong memiliki spesifikasi luar biasa namun dibanderol dengan harga miring. Bahkan smartphone teranyar dari Asus ini ditujukkan kepada Anda yang gemar bermain game dengan memberikan pasokan daya baterai dan RAM yang sangat besar. Penasaran seperti apa spesifikasi smartphone ini? Berikut kami me-review Asus Zenfone Max Pro M1: raja smartphone mid-range.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1
– Kelebihan & kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1
– Harga terbaik Asus Zenfone Max Pro M1

Desain dan Layar
Jika dilihat desain Asus Zenfone Max Pro M1 terlihat biasa saja, tetapi masih sesuai dengan trend desain smartphone saat ini. Asus Zenfone Max Pro M1 dikemas dalam balutan material logam dan membawa layar seluas 6 inci dengan aspek rasio panjang 18: 9. Layarnya sudah Full HD + yang beresolusi 2160 x 1080 piksel, sehingga tergolong cukup untuk menghadirkan pengalaman mobile gaming yang memanjakan mata dan nyaman di tangan penggunanya.

Sektor Kamera
Kamera belakang dari Asus ZenFone Max Pro M1 membawa kamera ganda atau dual camera yang memiliki resolusi 13 MP sebagai kamera utamanya dan kamera sekunder 5 MP untuk mengambil foto bokehnya. Sementara kamera depan Asus ZenFone Max Pro M1 menggunakan resolusi kamera 8 MP (untuk versi RAM 3 GB). Sedangkan Asus ZenFone Max Pro M1 yang memiliki RAM 6 GB memiliki kamera lebih besar yakni dual camera 16 MP + 5 MP dan 16 MP untuk kamera depannya.

Antarmuka
Dikutip dari MetroTVNews.com, antarmuka Asus Zenfone Max Pro M1 cukup menarik karena smartphone ini sekarang membawa antarmuka Android murni dari sistem operasi Android 8.0 Nougat.

Performa Baterai & Dapur Pacu
Ponsel ini menyajikan performa tinggi dan bahkan hampir menyaingi kelas ponsel andalan 2 tahun lalu seperti Samsung Galaxy S7. Asus ZenFone Max Pro M1 menggunakan salah satu chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon 636 dengan prosesor Octa-core 1,8 GHz Kryo 260 dan GPU Adreno 509. Sehingga performa yang dihadirkan perangkat ini pun terasa gegas dalam melakukan berbagai aktivitas di smartphone. Tidak hanya itu, kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker phone Asus ZenFone Max Pro M1 cukup keras dan jernih.

Beralih ke baterai, masa pakai baterai Asus ZenFone Max Pro M1 tergolong bagus melihat kapasitas baterainya yang besar yakni 5000 mAh. Untuk penggunaan jejaring sosial, menggunakan aplikasi produktivitas, dan menjelajahi web, pengguna biasanya mendapatkan Screen on Time selama sekitar 7 jam sementara jika pengguna sering bermain game biasanya mendapatkan Screen on Time sekitar 5 sampai 6 jam. Dengan demikian, ponsel ini dapat digunakan sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Namun karena kapasitas baterai yang besar, otomatis pengisian daya baterai menjadi lebih lama.

Dan untungnya Asus telah mengantisipasi hal tersebut dengan menghadirkan fitur pengisian cepat buatan mereka sendiri. Selama percobaan, membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi daya baterai dari 15% hingga 100% menggunakan pengisi baterai telepon dan telepon tidak dalam keadaan tidak digunakan tetapi masih aktif.

Kelebihan Asus Zenfone Max Pro M1:
– Performa yang dihasilkan super kencang
– Kapasitas baterai sangat besar dan telah didukung fitur pengisian cepat
– Harga tergolong murah jika dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan

Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1:
– Belum dilengkapi NFC
– Belum didukung pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass

Harga Asus Zenfone Max Pro M1
Cek harga terbaik Asus Zenfone Max Pro M1 dan beli disini.