Review

Review Apple Iphone 6 Plus : Phablet Pertama dari Apple

Bagi para pecinta smartphone flagship dengan layar besar, Apple khusus meluncurkan iPhone 6 Plus secara khusus untuk kamu. Awalnya Apple hanya fokus dengan ukuran layar ponsel mungil yang sering dibanggakan oleh founder-nya Steve Jobs, namun kini Apple merubah orientasinya dengan membawa iPhone 6 Plus sebagai produk layar besar mencapai 5,5 inch.

Review Apple Iphone 6 Plus

Apple iPhone 6 plus merupakan smartphone kelas atas dengan ukuran layar yang lebar seperti phablet. Tak jarang banyak yang menyebut iPhone 6 Plus menjadi phablet pertama dari brand Apple. iPhone 6 Plus seakan melanggar tradisinya sendiri dengan memboyong layar 5.5 inch, namun masih cukup nyaman digenggam karena ponsel ini tipis dan juga ringan.

Bukan hanya itu, resolusi layar pada iPhone 6 Plus juga sudah Full HD 1080×1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi. Selain layar, terdapat pula speaker yang di klaim dapat menunjang kenikmatan untuk Anda saat menikmati konten multimedia atau bermain game. Untuk dapur pacunya, iPhone 6 plus telah dibekali chipset Apple A8 yang didukung oleh processor grafis dari PowerVR GX6450 (Quad-core Graphics) sebagai desain grafis untuk ponsel tersebut.

Terdapat beberapa varian memori internal seperti 16GB, 64 GB dan 128 GB yang akan dilengkapi dengan RAM 1 GB. Dalam fitur kamera, iPhone 6 Plus menggunakan dual kamera dengan resolusi 8 MP dan 1,2 MP sama seperti iPhone 6. Resolusi kamer utama 3264×2448 pixels dengan fitur seperti optical image stabilizatio , phase detection AF, dual LED flash ,1/3” sensor size, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face/smile detection.

iPhone 6 Plus telah mengusung jaringan lengkap dimulai dari jaringan 2G, 3G, dan 4G. Sedangkan kapasitas baterai 2915 mAh Li-Po yang diklaim memiliki waktu standy by mencapai 384 jam dan talk time mencapai 24 jam pada jaringan 3G. Apple iPhone 6 Plus digadang-gadang juga dapat memainkan musik terus-menerus selama 80 jam tanpa henti.

Kelebihan Apple iPhone 6 Plus:
· Layar 5.5 inch Full HD
· Multitouch
· Pelindung layar Shatter proof glass
· Jaringan konektifitas lengkap 2G, 3G hingga 4G LTE
· Chipset Apple A8
· Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
· Variasi memori internal dari 16 GB, 64 GB dan 128 GB
· Sistem operasi iOS 8, upgradable to iOS 8.1.3

Kekurangan Apple Iphone 6 Plus:
· Kamera depan masih 1.2 MP
· Baterai Non-Removable
· Harga terbilang mahal
· Tidak ada fitur Radio
· Processor masih dual core
· RAM masih 1 GB

Cek harga terbaik dari Apple Iphone 6 Plus disini.