Review

Review Adata HD710 : Tahan Air!

Adata HD710, produk vendor Taiwan yang memiliki kapasitas beragam dan harga terjangkau dan juga tahan air. Sebagai pemain lama di pasar hardisk external, Adata menghadirkan seri HD710 dengan kapasitas penyimpanan data mulai dari 500 GB, 1 TB, hingga 2 TB, sesuai dengan kebutuhan Anda. Berbagai file dapat tersimpan dengan baik dan aman dengan perangkat ini. Perangkat pun kompatibel dengan laptop dan komputer, baik yang menggunakan sistem operasi Windows, Mac, maupun Linux.

Review Adata HD710

Sama halnya Transcend StoreJet 25H3P yang diklaim tahan banting, sebenarnya Adata HD710 juga demikian. Adata telah menguji produknya dengan serangkaian tes yang mengikuti standar militer Amerika Serikat, yaitu The US Military Standard (MIL-STD) 810G 516.6. Standar tersebut menguji produk dengan Drop Test dari ketinggian 122 cm. Adata HD710 dibalut dengan lapisan karet pada bodinya yang turut memberikan perlindungan maksimal. Hanya saja, Adata sepertinya lebih mengunggulkan fitur tahan airnya dibandingkan Transcend. Adata menguji produknya dengan Setifikasi IEC 529 IPX7 yang meletakkan produk di dalam air dengan kedalaman 150 cm selama 60 menit.

Dengan koneksi SuperSpeed USB 3.0, kecepatan transfer datanya dijamin tidak terlalu mengecewakan di kisaran 70 Mbps, terlebih lagi perangkat juga kompatibel dengan koneksi USB 2.0. Hardisk external ini tampak semakin portabel dengan desain USB Cable yang terpasang di kedua sisinya sehingga penyimpanan dirasa kabel lebih praktis. Desainnya pun tampil eye-catching dengan indikator LED berwarna biru yang menyala saat perangkat sedang melakukan transfer data.

Jika Anda termasuk orang yang sering tidak sengaja menjatuhkan perangkat atau menumpahkan minuman yang mengenai perangkat, hardisk external ini sangatlah sesuai. Jika Anda juga termasuk orang dengan aktivitas ekstrem, perangkat ini cocok sebagai teman bekerja. Anda tidak perlu khawatir dengan kerusakan komponen di bagian dalam dan tak perlu khawatir pula tertinggal atau lupa meletakkan USB Cable.

Spesifikasi Lengkap Adata HD710
Dimensions 132 mm x 99 mm x 22 mm (5.2” x 3.9” x 0.9”)
Weight 220 gr (7.8 oz)
Operating Voltage USB DC 5V
Operating Temperature 5oC (41oF) ~ 50oC (121oF)
Storage Media 2.5” Portable HDD
Connection Interface SuperSpeed USB 3.0 (backward compatible with USB 2.0)
Accessories USB 3.0 Cable, Quick Start Guide
Features Waterproof, Dustproof, Shock-Resistant
Available Colour Blue, black, yellow
Warranty 3 years

System Requirements
– Microsoft Windows XP
– Microsoft Windows Vista
– Microsoft Windows 7
– Microsoft Windows 8
– Microsoft Windows 8.1
– Mac OS X 10.6 or later
– Linux Kernel 2.6 or later

Kelebihan Adata HD710
– Desain eye-catching dan tahan air
– Dilengkapi Blue LED Indicator
– Kompatibel dengan berbagai perangkat

Harga Adata HD710
Anda bisa mendapatkan Adata HD710 dengan harga terbaik disini.