Review

Review Acer Aspire R11 R3-131T : Laptop Tablet dengan Corning Gorilla Glass

Pasar notebook kian didominasi laptop tablet besutan vendor-vendor ternama, salah satunya Acer. Dengan keunggulan layar yang bisa diputar hingga 360 derajat, Acer memperkenalkan seri Aspire R3-131T dengan sejumlah fitur menarik untuk menemani aktivitas harian Anda, mulai dari penggunaan untuk fungsi komputasi dasar sampai dengan kegiatan hiburan dengan menikmati aplikasi-aplikasi multimedia.

Review Acer Aspire R11 R3-131T

Seperti laptop tablet pada umumnya, Anda bisa mengatur layar ke dalam 4 mode yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Desainnya tampil sederhana dengan bodi yang terbuat dari material polimer sintetis. Para ahli merancang perangkat ini dengan tekstur yang berpola sehingga terasa nyaman digenggam. Bentang layarnya memiliki luas 11.6 inch dengan pelapis Corning Gorilla Glass 3 untuk memberikan perlindungan maksimal sebagai anti gores, Meski bisa diputar ke segala arah, layar dan keyboard tidak bisa dilepas. Dengan bobot 1.58 kg, Acer Aspire R11 R3-131T ini cukup ringan untuk dibawa ke mana-mana, walau terasa cukup berat jika diposisikan sebagai tablet.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya? Acer membekali perangkat konvertibel ini dengan prosesor Dual Core tipe Intel Celeron N3050 yang berkecepatan 1.60 GHz. Sistem operasi yang digunakan masih Windows 8.1. Jika ingin melakukan upgrade ke Windows 10, Anda sebaiknya memastikan terlebih dahulu ke kantor layanan Acer terdekat di kota Anda. Untuk digunakan beraktivitas sehari-hari, kapasitas penyimpanan yang dimiliki mampu memberi performa yang mengagumkan dengan RAM 4 GB dan hard drive 500 GB. Dan apabila Anda ingin melakukan upgrade memori penyimpanan, sebaiknya pastikan juga lebih dulu karena ketersediaan stok tergantung masing-masing wilayah dan negara.

Kualitas visual yang dihasilkan didukung oleh teknologi Zero Air Gap yang menjadikan tampilan lebih berwarna dan kesan lebih nyata. Teknologi yang dimaksud juga berperan dalam mengurangi pantulan cahaya matahari sehingga terasa nyaman digunakan outdoor pada siang hari. Selain itu, ada pula teknologi Acer Bluelight Shield yang dapat membuat kedua mata tidak cepat lelah jika menggunakan perangkat terlalu lama. Sementara itu, kualitas audionya didukung oleh teknologi Acer True Harmony yang membuat suara yang dihasilkan terdengar jelas dengan perpaduan bass yang mendalam. Anda bisa mendengar musik atau menonton film dengan distorsi suara yang minim. Kelebihan lain yang dimiliki Acer Aspire R11 R3-131T adalah kapasitas baterai cukup besar dengan daya tahan mencapai 8 jam pada penggunaan normal.

Spesifikasi Lengkap Acer Aspire R11 R3-131T
Operating System Windows 8.1 64-bit
Processor Intel Celeron N3050 1.60 GHz Dual Core
Graphics Intel HD Graphics
Memory DDR3L SDRAM 4GB
Hard Drive 500 GB
Screen Size 11.6 inch (29.5 cm)
Screen Type Active Matrix TFT Colour LCD
Screen Mode HD
Screen Resolution 1366 x 768 pixels
Backlit Technology LED
Wireless LAN IEEE 802.11a/b/g/n/ac
HDMI Yes
RJ-45 Network Yes
Keyboard Yes
Microphone Yes
Touchsreen Yes
Card Reader Yes
Finger Print Reader No
Optical Drive No
Battery 4-Cell Lithium Polymer 3270 mAh
Power Supply Maximum 45 W
Height 20.9 mm
Width 298 mm
Depth 211 mm
Weight Approximately 1.58 kg
Package Contents Aspire R3-131T Notebook, Lithium Polymer Battery, AC Adapter
Warranty 3 Years

Kelebihan Acer Aspire R11 R3-131T
– Layar fleksibel yang bisa diputar 360 derajat
– Layar dilapisi Corning Gorilla Glass 3
– Teknologi visual Acer Bluelight Shield
– Teknologi audio Acer True Harmony
– Kapasitas baterai besar mencapai 8 jam

Harga Acer Aspire R11 R3-131T
Dapatkan penawaran terbaik Acer Aspire R11 R3-131T disini.