Seputar Tekno

Perbedaan Landing Page dan Homepage

Memahami perbedaan antara Landing Page dan Homepage memang menjadi konten penting akhir-akhir ini, terutama saat Anda ingin mendapatkan petunjuk mengenai situs web pemasaran yang tepat. Pada kesempatan sebelumnya, kami telah memberitahukan mengenai apa itu Landing Page dan apa itu Homepage. Kali ini, kami akan memberitahukan tentang perbedaan Landing Page dan Homepage yang mungkin belum Anda ketahui.

Landing Page
Secara sederhana, Landing Page merupakan halaman pertama yang dikunjungi oleh visitor saat memasuki sebuah situs. Mungkin saja Anda pernah mendengar jika sebuah Landing Page sengaja dibuat untuk memaksimalkan Online Marketing, terutama bagi mereka yang melakukan optimasi website lewat Search Engine Marketing. Hal ini jugalah termasuk fungsi dari Landing Page.

Selain itu, Landing Page sering dikatakan sebagai halaman web yang bersih, elegan, dan menarik perhatian pengunjung pada pandangan pertama. Landing Page ini dibuat khusus untuk menjadi sumber daya yang tepat seperti mempromosikan produk, menjual produk, menawarkan layanan, menempatkan ebook baru, atau apapun yang menargetkan pengunjung yang Anda inginkan dan menjadi cara terbaik untuk menarik mereka.

Lalu, kenapa harus menggunakan Landing Page? Jawabannya adalah agar menghasilkan lead, mengarahkan pengunjung ke halaman yang ia inginkan secara langsung, mudah dipahami, dan iklan menjadi lebih murah. Maka dari itu, Landing Page saat ini menjadi suatu tools yang wajib dimiliki oleh para pelaku Online Marketing.

Homepage
Untuk melihat perbedaan Landing Page dan Homepage, maka Anda perlu mengetahui apa itu Homepage dan fungsinya. Apabila Landing Page dibuat untuk menarik minat pengunjung, maka Homepage ialah halaman biasa dari sebuah situs website atau sebuah halaman dari suatu website untuk bisa di akses.

Selain itu, ada pula pengertian lain mengenai Homepage yakni halaman default yang telah diset untuk suatu browser, dimana halaman ini nantinya akan ditampilkan melalui sebuah WWW. Walaupun demikian, Homepage biasanya sering digunakan sebagai alat promosi dan berbagai informasi produk, jasa dan lainnya.

Namun untuk lebih jelasnya, Homepage merupakan halaman utama atau bagian depan dari sebuah situs atau website yang mempunyai isi daftar/kategori dan menu-menu dari sebuah situs website itu sendiri. Dari halaman inilah, Anda bisa secara bebas untuk memilih halaman mana yang akan dituju.