Seputar Tekno

Pengertian Intel Celeron

Pastinya Sobat Gaptex sudah tidak asing lagi dengan Intel. Perusahaan asal Amerika ini memang sangat terkenal dipelosok mancanegara, termasuk Indonesia, yang telah meluncurkan berbagai produk andalan mereka. Salah satunya adalah chipset Kaby Lake. Prosesor tersebut telah diluncurkan pada tahun 2016 lalu.

Pengertian Intel Celeron

Bila Kaby lake merupakan prosesor terbaru dari Intel, maka prosesor sebelumnya yang telah mendunia adalah Celeron. Celeron merupakan keluarga mikroprosesor besutan Intel Corporation dengan arsitektur Pentium II, namun dengan sedikit pengurangan dari memori cache supaya faktor ekonomis tetap dipertahankan.

Prosesor Intel Celeron resmi dirilis ke pasaran pada bulan April 1998. Memori cache dari L2 Celeron hanya berukuran sebesar 128 KB, sedangkan Pentium II mempunyai memori cache L2 sebesar 512 KB. Prosesor ini bisa dipasang pada papan induk yang memiliki slot 1 atauput soket PGA 370. Seiring berkembangnya dunia yang semakin modern, Intel Celeron diperbaharui oleh perusahaan pada bulan Januari 2008 dengan menyematkan teknologi terbaru. Chipset tersebut telah berbasis Core 2 dengan core kode Allendale, namun dengan cache sebesar 25% apabila dibandingkan dengan prosesor Core 2.

Selain itu, Intel Celeron dapat disematkan pada PC tingkat standar dan perangkat portabel sehingga menghindarkan performa tinggi dan keunggulan premium. Saat PC menggunakan Intel Celeron, daya baterai juga bertahan lebih lama dan kemudahan tersambung dengan WiFi untuk memastikan pengguna merasakan pengalaman seluler yang modern. Beberapa fitur dan kinerja yang dihadirkan oleh Intel Celeron adalah:

1. Media yang Jernih dan Penuh Warna
Prosesor Intel Celeron terbaru menunjang berbagai kapabilitas multimedia untuk memikat dan menghibur Anda sepanjang hari dalam menonton, melakukan streaming, dan sebagainya.

2. Tersambung dan berkomunikasi dengan mudah
Semua fitur yang diberikan Intel Celeron akan mendukung aktivitas online favorit Anda. Berkomunikasi melalui media sosial pun jadi lebih mudah dengan Intel Celeron yang hemat energi.

3. Multi tugas yang lebih efisien
Anda dapat membuat, mengedit dan mengelola file penting dimana pun dan kapanpun. Nikmati penyempuranaa fungsionalitas dan fitur untuk membantu Anda supaya lebih produktif dalam pekerjaan.