Blogging

Payoneer : tarik atm Vs transfer bank

Sobat gaptex, Payoneer merupakan salah satu cara menerima pembayaran bisnis online yang paling populer saat ini. Anda bisa menerima pembayaran untuk berbagai hal, mulai dari program affiliasi Amazon, Clickbank, CJ, Propellerads dan banyak lainnya. Sebagai layanan yang memudahkan daripada opsi pembayaran via check yang lama dan sungguh repot, tentu saja ada fee yang harus Anda keluarkan ketika bertransaksi. Dan konsumen yang bijak adalah yang mampu memilih layanan dengan fee minimal.

Payoneer tarik atm Vs transfer bank

Urusan mencairkan uang dari akun Payoneer dapat dilakukan dengan 2 macam cara, tarik tunai via atm atau menggunakan layanan transfer bank yang disediakan Payoneer baru-baru ini untuk orang Indonesia. Layanan manakah yang lebih murah dan menguntungkan? Mari simak perbandingannya.

Tarik Atm
Menarik uang dari kartu debit atm Payoneer via mesin atm adalah cara termudah dan paling praktis. Uang bisa didapatkan saat itu juga. Semua atm berlogo mastercard bisa digunakan, artinya hampir seluruh atm di tanah air bisa digunakan mulai dari BCA, Mandiri hingga bank kecil seperti Nobu, Pundi, dsb.

Fee yang dibebankan adalah untuk setiap transaksi penarikan sebesar $3.15 dengan kurs mengikuti kurs Mastercard. Tipsnya :
– Tarik dengan jumlah maksimal untuk meminalisir fee, pilih mesin pecahan 100ribu dan tarik sejumlah 2,5jt per transaksi.

Transfer Bank
Jika tidak ingin repot ke atm dan dana langsung dikirim ke rekening bank (seperti pencairan Paypal), maka Anda bisa menggunakan layanan transfer bank lokal Indonesia. Hanya saja, uang tak langsung masuk (1-3 hari kerja) dan ada fee sebesar 2.75% dari jumlah total dana yang dicairkan.

Tarik ATM Vs Transfer Bank
Dengan asumsi kurs yang sama antara atm dan transfer bank, maka fee yang Anda bayarkan adalah sebagai berikut :
– Tarik ATM : $3.15 (x Rp. 13.000) per Rp. 2.500.000,- maka fee adalah 1,56%
– Transfer bank : fee 2.75%

Dari perhitungan diatas, ternyata opsi transfer bank akan membebankan fee yang lebih besar, hampir 2x lipat. Itu belum ditambah waktu menunggu yang 1-3 hari. Sementara itu, tarik atm yang lebih cepat akan membebankan fee lebih kecil dengan catatan pengambilan harus per 2,5 juta.

Semoga bermanfaat!