Seputar Tekno

Mengatasi Bug Pada iOS 10

Hampir setiap pengguna perangkat teknologi, pasti mengetahui dengan istilah ‘bug’. Bug sendiri secara harfiah diartikan sebagai serangga. Namun, bug pada perangkat gadget sering diartikan menjadi masalah-masalah kecil yang mengganggu kenyamanan penggunanya. Bukan hanya di komputer atau Android saja yang mengalami bug. Terkadang iPhone juga terdapat bug-bug tersebut. Maka dari itu, kali ini kami akan memberitahu tentang cara mengatasi bug pada iOS 10.

Beberapa bug seperti message yang blank sehingga hanya menampilkan layar putih, WiFi dan Bluetooth yang bermasalah dan boros baterai kerap menghinggapi perangkat iOS 10 yang baru saja di upgrade. Tentu saja bug ini sangat mengganggu dan kalau tidak segera diperbaiki, maka akan menyebabkan masalah yang lebih parah lagi.

Lantas bagaimana caranya untuk mengatasi bug pada iOS 10? Nyatanya sangat mudah sekali karena Anda cukup melakukan reset perangkat iOS 10 Anda seperti iPhone baru. Berikut langkah-langkahnya:
· Pertama, Anda perlu backup data di iPhone ke iTunes. Hal ini untuk menjaga-jaga jika ada data penting karena saat melakukan set iPhone seperti baru, data-data diponsel akan hilang.
· Pastikan baterai masih cukup untuk melakukan backup. Jika dirasa kurang, lebih baik Anda isi dulu baterainya sampai penuh.
· Dari iPhone atau iPad Anda, masuk ke Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Hapus Semua Konten dan Pengaturan.
· Silahkan Anda mengetik passcode, password Apple ID dan lainnya jika diminta.
· Tunggu beberapa saat proses reset dan semua data terhapus sampai iOS Anda seperti produk yang masih baru.
· Kemudian, Anda akan menemukan halaman awal yang menyapa dengan kata ‘Hello’. Lakukan saja semua prosedur yang dibersihkan hingga Anda berada di halaman App & Data.
· Saat Anda sudah dihalaman App & Data, Anda harus memilih pilihan “Atur sebagai iPhone Baru” supaya ponsel yang direset tadi tidak membawa data-data lama.
· Tuntaskan semua sisa pengaturannya sesuai keinginan Anda.

Biasanya, setelah pengguna melakukan reset iPhone yang berbasis sistem operasi iOS 10 tersebut, maka akan berhasil mengatasi bug message, bug WiFi, bug contact, bug Bluetooth dan bug lainnya. Bukan hanya itu, baterai ponsel juga menjadi lebih hemat karena tidak adanya bug lagi.