Seputar Tekno

Ini Dia Kelebihan Android Lollipop 5.1

Android Lollipop 5.1 telah resmi diluncurkan. Ini merupakan versi terbaru dari Android, penerus si KitKat yang sudah mau dipensiunkan. Secara mengejutkan, OS Lollipop justru digunakan pertama kali oleh seri low-end Android One seperti yang sudah kita bahas sebelumnya disini. Tentu saja ada berbagai perubahan dan peningkatan fitur di versi terbaru Lollipop ini. Mau tahu apa saja? Silahkan baca terus posting ini.

kelebihan android lollipop

Quick Settings
Perubahan yang paling terlihat di Lollipop tampak pada panel notifikasi, dimana ada menu Quick Settings yang bermanfaat untuk masuk ke pengaturan Bluetooth serta WiFi. Feature ini memungkinkan pemakai untuk mengaktifkan serta menonaktifkan koneksi Bluetooth serta WiFi dengan cepat.

Diluar itu juga ada menu Quick Settings untuk menghemat pemakaian data. Cukup swipe 2x untuk menonaktifkan aliran data serta mengecek jumlah data yang sudah dipakai.

Bug & Desain Layout
Peningkatan lain di Android Lollipop 5.1 terdapat pada perbaikan bug serta performa, dimana performa system operasi anyar garapan Google ini terasa lebih halus serta cepat.

Android Lollipop 5.1 diklaim mempunyai kemampuan yang nyaris 2x lebih baik dari versi sebelumnya. Feature penghemat baterainya dapat menghemat waktu pakai baterai sampai 90 menit.

Layout design yang ada juga menawarkan pengalaman yang responsif serta alami, dengan pencahayaan serta siluet yang terlihat nyata, dan dilengkapi grafis yang lebih baik.

So, berminat mencobanya?