Seputar Tekno

Daftar 5 Toko Online Gratis

Sobat Gaptex, untuk membuat sebuah toko online tak selamanya Anda membutuhkan domain dan hosting sendiri. Anda bisa memanfaatkan beberapa marketplace toko online yang tersedia secara gratis di Indonesia. Keuntungannya adalah Anda tak perlu membuang banyak uang untuk membangun toko online sendiri dan melakukan promosi branding. Dengan memanfaatkan marketplace yang ada, Anda bisa mulai langsung berjualan dan mendapatkan pengunjung yang potensial.

daftar toko online gratis a

Saat ini, ada beberapa pilihan marketplace yang bisa dimanfaatkan secara gratis. Kami telah membuat daftar toko online gratis khusus untuk Anda :

Untuk melihat daftarnya secara lengkap, silahkan pencet salah satu tombol media sosial dibawah (cuma 2 detik dan Anda membantu kami mencerdaskan netizen dengan membagikan informasi bermanfaat!)

[sociallocker]
1. Tokopedia
Siapa tak kenal Tokopedia? Situs layanan jual beli online ini telah menjelma sebagai yang terbesar di Indonesia. Suntikan dana yang kencang dari investor membuat Tokopedia menjadi marketplace yang paling diperhitungkan di Indonesia saat ini. Anda dapat menggunakannya secara gratis untuk mulai berjualan produk apa saja.

daftar toko online gratis

2. Bukalapak
Tak jauh berbeda dengan Tokopedia, Bukalapak juga menjadi pemain besar marketplace tanah air berkat aliran investasi yang besar. Saat ini Anda bisa melihat iklannya yang cukup gencar di televisi.

daftar toko online gratis 1

3. Kaskus FJB
Dengan konsep marketplace ala forum, Kaskus FJB (forum jual beli) masih menjadi primadona hingga saat ini. Komunitas terbesar di Indonesia ini mengijinkan setiap pengguna untuk menjual berbagai macam produk dan jasa melalui FJB secara gratis. Posting produk Anda, sundul 3x sehari, rasakan aliran deras trafik dan transksi yang masuk!

daftar toko online gratis 2

4. Lazada
Toko online terbesar di Indonesia ini dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk menjadi merchant. Jika Anda serius dengan penjualan produk Anda, maka Anda harus mempertimbangkan untuk menjadi salah satu merchant dan membuka toko online di Lazada. Perlu diperhatikan bahwa Anda perlu memiliki beberapa persyaratan terlebih dahulu sebelum bisa diterima menjadi merchant di Lazada.

5. Elevenia
Toko online berbasis marketplace ini dimiliki oleh XL dan memiliki jumlah pengguna yang cukup besar. Berbagai promo yang diberikan merangsang peningkatan nilai transaksi yang cukup hebat. Hampir sama dengan lazada, Elevenia memberlakukan persyaratan seperti SIUP/TDP, NPWP dan persyaratan administratif lainnya untuk dapat menjadi merchant.
[/sociallocker]

Selamat berjualan!