Tips & Trik

Cara Reset iCloud yang Lupa Password

Untuk Sobat Gaptex yang mempunyai perangkat Apple, pasti sudah mengenal dengan istilah iCloud. iCloud dengan perangkat Apple memang dua hal yang tak bisa dipisahkan. Salah satu layanan Cloud Storage ini hampir sama dengan Google Drive atau Dropbox, yang berupa media penyimpanan online sehingga penggunanya dapat menyimpan berbagai dokumen, foto, musik, dan lainnya. Anda pun dapat mengaksesnya dimana saja dan kapan saja.

Cara Reset iCloud yang Lupa Password

Jika Anda melupakan passwordnya, maka secara otomatis Anda tidak bisa masuk ke akun iCloud. Lantas apa yang harus dilakukan? Tentu saja, Anda harus mereset ulang password iCloud untuk dapat membuka kembali akun iCloud yang terkunci. Namun, bagaiman jika Anda tidak melalukan reset password iCloud tersebut? Sebaliknya, Anda tak bisa membuka iCloud dan akun ini akan terus terkunci dan tak bisa dibuka sampai Anda berhasil mengatur ulang password iCloud tersebut.

Untungnya, cara reset iCloud yang lupa password bisa dikatakan cukup mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah mengakses ke email yang dijadikan akun iCloud di perangkat Apple, baik itu iPhone, iPad, atau Mac. Namun syaratnya yaitu Anda hanya bisa mengakses email dari akun iCloud tersebut. Seperti yang telah diketahui, akun iCloud pada awalnya hanyalah akun biasa yang berasal dari email mana saja sehingga saat Anda daftarkan email di iCloud, maka akun tersebut juga menjadi akun iCloud.

Bagi Anda yang lupa atau memang tidak tahu lagi password iCloud, Anda dapat mencoba cara reset password iCloud dengan mengikuti langkah-langkah mudah di bawah ini:
· Buka situs iCloud.com. Lebih baik Anda mengaksesnya dari komputer atau laptop.
· Klik “Lupa ID Apple atau kata Sandi”. Anda dapat menggunakan pilihan ini untuk mereset password iCloud atau password ID Apple.
· Masukkan informasi email dan huruf chapta yang benar.
· Pilih Reset Password untuk mengatur ulang pengaturan iCloud Anda.
· Pilih Reset password dengan email.
· Proses permintaan atur ulang sandi pun berhasil. Anda tinggal menunggu konfirmasi di email yang terdaftar.
· Setelah itu, ikuti semua langkah-langkah konfirmasi yang ada di dalam email tersebut.