Seputar TeknoTips & TrikTutorial

Cara Praktis Ganti Smartphone Android Tanpa Ribet!

Kemajuan zaman membuat perkembangan teknologi semakin cepat dan murah. Tak heran jika Anda berganti hape (smartphone) setiap tahun atau beberapa bulan sekali untuk mengimbangi ketertinggalan yang terus terjadi. Nah, jika Anda masih saja terlalu ‘repot’ setiap kali berganti smartphone, maka Anda layak dimasukkan dalam golongan Gaptex.

Cara Praktis Ganti Smartphone Android Tanpa Ribet!

Faktanya, saat ini kita sudah berada di era penyimpanan awan (baca pengertian Cloud disini) sehingga bahkan tambahan storage berupa microSD tak lagi terlalu relevan mengingat chip kecil tersebut rentan rusak dan hilang. Sementara itu, penyimpanan di awan (cloud storage) akan senantiasa aman, dapat diakses dimana saja, kapan saja dengan mudah.

Untuk urusan berganti smarphone baru, Anda dapat memanfaatkan sebuah app yang cukup bagus dan GRATIS bernama G Cloud. Applikasi bawaan Android ini tak hanya dapat memindahkan seluruh data yang Anda miliki ke awan, melainkan juga seluruh data yang ada di smartphone Android Anda, termasuk call log, sms, pesan IM (instant messaging, bbm, whatsapp, dll), email, app dan lain sebagainya.

Dengan demikian, ketika berganti ke smartphone baru, maka yang harus Anda lakukan hanyalah melakukan install app G Cloud, login dan restore. Selesai! Dalam hitungan menit atau jam (tergantung besarnya data dan koneksi yang Anda miliki), maka smartphone baru Anda akan berisi seluruh hal yang sama dengan smartphone lama yang Anda lembiru-kan. Sedap, kan?

Selain fitur diatas, G Cloud juga memiliki fungsi “Find My Android”, dimana Anda bisa mencari perangkat Android milik Anda yang hilang. Applikasi ini juga mendukung multi perangkat, semua device Anda bisa dimasukkan dengan mudah.

Jika Anda ingin melihat detail dan mendownload app G Cloud secara gratis, silahkan klik disini.

Semoga bermanfaat!