Seputar Tekno

Cara Miliki Dua Akun Facebook dan Whatsapp Bersamaan di Ponsel

Sampai sekarang, Anda masih tidak dimungkinkan untuk memiliki lebih dari satu akun Facebook, juga akun Whatsapp, aktif secara bersamaan di smartphone Anda. Tetapi Anda tidak perlu lagi pusing melakukan manajemen akun berkat kehadiran Parallel Space. Parallel Space adalah sebuah aplikasi yang unik yang memungkinkan anda untuk sign-in ke dua akun berbeda di satu perangkat Android yang sama, secara bersamaan.

Cara Miliki Dua Akun Facebook dan Whatsapp Bersamaan di Ponsel

Memiliki beberapa akun secara sekaligus di smartphone telah menjadi suatu kebutuhan tersendiri. Kita bisa melihat bahwa banyak di antara kita yang kini memiliki lebih dari satu akun Gmail, Twitter, Instagram, termasuk Facebook dan Whatsapp. Mungkin satu akun dibuat khusus untuk urusan bisnis dan pekerjaan, satu untuk urusan pribadi dan keluarga, satu untuk ‘dikorbankan’ buat merangkap sebagai akun permainan-permainan tertentu. Namun, yang membuat manajemen akun menjadi agak sulit ialah kita tidak bisa mengaktifkan lebih dari satu akun Facebook dan Whatsapp di smartphone kita.

Kabar baik datang, tetapi bukan dari Facebook maupun dari Android. Kabar ini datang dari sebuah aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda download bebas dari Google Play. Dan, yang lebih keren lagi, aplikasi ini tersedia secara gratis! Aplikasi ini, yang bernama Parallel Space, memungkinkan Anda untuk menggunakan dua akun di smartphone yang sama secara bersamaan.

Anda hanya tinggal mengunduh Parallel Space disini, menginstalnya, kemudian tambahkan akun-akun yang Anda butuhkan. Dengan aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah menambahkan akun kedua untuk Whatsapp, Facebook, Messenger, serta berbagai aplikasi lain yang membatasi Anda dengan satu akun per satu perangkat. Aplikasi ini tidak membutuhkan rooting dan tidak pula butuh restart perangkat untuk berganti akun. Semua akun berjalan secara bersamaan. Sehingga, aplikasi ini amat sangat praktis bagi Anda yang butuh akses ke beberapa akun setiap hari.

Pada dasarnya, Parallel Space akan menciptakan sebuah ‘ruang’ terpisah di perangkat Android Anda. Di ruang tersebut, Anda bisa menjalankan aplikasi-aplikasi secara independen, sehingga memungkinkan Anda untuk login dengan akun yang berbeda dari aplikasi di ruang utama.

Parallel Space mengusung fitur-fitur berikut :
– Memungkinkan Anda untuk menjalankan beberapa akun sekaligus dengan menggunakan teknologi container yang unik.
– Powerful, tetapi berukuran kecil. Parallel Space hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 2MB.
– Koneksi dengan teman-teman yang berbeda dengan akun yang berbeda.
– Membagikan foto-foto berbeda dengan akun yang berbeda.
– Memainkan dua akun permainan bersamaan dengan mudah.
– Dukungan terhadap sebagian besar aplikasi di Google Play.