Tips & Trik

Cara Menggabung Dua Fanspage Facebook menjadi Satu

Seperti yang diketahui sebelumnya, Facebook memang menjadi ladang bisnis bagi sebagian orang. Bahkan saat ini, telah banyak sekali pebisnis online yang gencar mendapatkan uang dari Facebook sehingga mereka terkadang memiliki dua atau lebih fanspage media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut. Namun bagaimana jika Anda ingin menggabungkan kedua fanspage tersebut? Maka dari itu, mari simak cara menggabung dua fanspage Facebook menjadi satu.

Menggabungkan dua atau lebih halaman Facebook merupakan salah satu trik untuk meningkatkan brand bisnis Anda, karena dengan bergabungnya dua halaman Facebook menjadi satu, maka jumlah like di kedua halaman Facebook Anda digabungkan menjadi satu pula sehingga like halaman akan banyak dalam waktu yang cukup singkat.

Cara Menggabung Dua Fanspage Facebook menjadi Satu
Langkah awal yang menjadi persyaratan dalam penggabungan dua fanspage Facebook ini harus memiliki nama yang sama. Karena dengan nama yang sama, maka Anda tidak akan direpotkan untuk mengganti nama akibat ketidaksamaan fanspage tadi.

Saat ingin melakukan penggabungan dua atau lebih fanspage, maka semua pesan, foto, dan status dalam satu halaman akan dihapus secara permanen sedangkan untuk halaman yang satu lagi akan tetap dipertahankan. Semua like juga akan digabungkan menjadi satu dan jika ada anggota menyukai dua halaman Facebook Anda, maka akan dihitung satu.

Jika Anda memiliki dua halaman Facebook untuk hal yang sama, Anda bisa menggabungkannya dengan syarat:
· Halaman Anda mempunyai nama yang sama dan mewakilkan hal yang sama
· Halaman Anda mempunyai alamat yang sama apabila memiliki lokasi fisik
· Anda pengurus pada kedua halaman

Setelah mengetahui persyaratan di atas, berikut langkah-langkah menggabungkan dua fanspage Facebook:
· Silahkan pergi ke alamat https://www.facebook.com/pages/merge. Jika diminta password, silahkan tulis saja password Facebook Anda.
· Selanjutnya, Anda akan diminta memilih dua Fanspage yang ingin digabung. Jika sudah memilih, klik tombol “Lanjutkan”.
· Kemudian, muncul pilihan Fanspage mana yang ingin Anda simpan. Jangan sampai salah pilih karena fanspage yang tidak disimpan akan dihapus oleh Facebook secara permanen. Kalau sudah, silahkan klik “Simpan Halaman”.
· Facebook akan meminta konfirmasi lagi mengenai pilihan Anda. Jika benar, klik “Minta Penggabungan”.
· Selesai. Tapi bukan berarti hasilnya akan langsung keluar sebab Facebook masih tetap meninjau permintaan Anda.
· Apabila dirasa memenuhi semua kebutuhan, maka kedua Fanspage akan menyatu dan jumlah like bertambah.
· Apabila ditolak Facebook, Anda akan menerima notifikasi yang berarti Fanspage Anda tidak memenuhi persyaratan.