Tips & Trik

Cara Mengaktifkan Fitur Hotspot LG G5

Dalam kebanyakan kasus, jika Anda tidak sedang di rumah dan ingin menggunakan Internet untuk berselancar ria di PC ataupun laptop, namun Anda tidak memiliki modem maupun WiFi, maka pilihan terbaik adalah menggunakan Hotspot di smartphone LG G5 Anda. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui cara mengaktifkan fitur hotspot LG G5 demi mendapatkan koneksi internet yang aman dan stabil.

Bukan hanya hotspot saja, tapi daya tahan baterai di LG G5 pun sangat bagus karena bisa menggunakan fitur hotspot mobile dengan durasi lama, karena mampu bertahan hingga seharian penuh. Agar dapat menggunakan hotspot LG G5, pertama kali Anda perlu mengatur Hotspot di perangkat tersebut. Proses ini akan kami akan jelaskan secara singkat dan mudah agar Anda bisa menggunakan mobile hotspot, serta bisa mengganti password security pada LG G5 versi biasa maupun versi LG G5 SE.

Cara mengubah LG G5 menjadi hotspot nirkabel:
· Hidupkan LG G5.
· Buka Setelan Pemberitahuan, dengan menggeser layar Home ke bawah.
· Di pojok kanan atas layar, pilih pada gambar gerigi atau Pengaturan.
· Jelajahi Tethering dan hotspot Wi-Fi, lalu klik.
· Kemudian, pilih di Mobile Hotspot.
· Ubah pengalihan On / Off ke On.
· Pilih OK jika muncul pop up yang menganjurkan Anda untuk WiFi agar dimatikan.
· Ikuti petunjuk di bagian bawah layar untuk menghubungkan perangkat lain ke LG G5 Anda.

Cara mengganti password dan security type hotspot pada LG G5
Cara ini merupakan cara untuk menambahkan kata sandi ke fitur hotspot mobile di perangkat LG G5. Selain itu, ada juga pengaturan default WPA2 untuk keamanan. Ikuti langkah-langkah sebagai berikut untuk mengubah pengaturan ini:
· Hidupkan LG G5.
· Buka Setelan Pemberitahuan, dengan menggeser layar Home.
· Di pojok kanan atas layar, pilih pada Pengaturan.
· Jelajahi Tethering dan hotspot Wi-Fi dan pilihlah.
· Kemudian pilih di Mobile Hotspot.
· Pilih pada tiga titik untuk melihat opsi lainnya.
· Pilih Konfigurasi
· Ubah kata sandi dan pilih Simpan.

Penting untuk dicatat bahwa beberapa koneksi data tidak menawarkan hotspot seluler kecuali Anda meng-upgrade ke layanan tersebut. Setelah mengikuti petunjuk di atas dan Anda melihat bahwa Mobile Hotspot tidak bekerja pada LG G5, sebaiknya Anda menghubungi operator nirkabel Anda untuk mengetahui apakah Anda bisa mendapatkan paket data yang kompatibel.