Seputar Tekno

Cara Menelpon ke Luar Negeri (Lengkap All Operator)

Berkat kemajuan teknologi komunikasi (terutama VoiP), kini menelpon ke luar negri tak lagi harus dilakukan via telpon rumah atau wartel (kalau masih ada). Dari ponsel Anda, telpon kemana saja bisa dilakukan dengan mudah, murah dan cepat. Untuk melakukannya, Anda perlu memahami beberapa kode dan prosedur yang diatur oleh masing-masing operator selular. Pada posting kali ini kami merangkum cara menelpon ke luar negri dari seluruh operator yang memiliki layanan tersebut.

Cara Menelpon ke Luar Negeri

Cara telpon ke luar negri Telkomsel
Sebagai anak perusahaan Telkom, Telkomsel memiliki layanan telpon luar negri bernama sama, yakni SLI (sambungan langsung internasional). Telkomsel (Halo, Simpati & As) memiliki beberapa layanan telpon internasional dengan aneka prefix seperti yang tercantum di websitenya.

SLI 007

Cara Telpon ke luar negri operator Telkomsel

Selain itu, ada juga layanan SLI 01017, SLI 01052 dan lain sebagainya. Simak selengkapnya di laman resmi Telkomsel disini.

Cara telpon ke luar negri XL
Layanan telpon internasional XL memiliki kode XL 01000. Tarifnya cukup murah, yakni mulai dari Rp. 450/menit dengan kualitas suara yang jernih.

Cara menelpon, tekan 01000 + [Kode Negara] + [No Tujuan]
Simak informasi selengkapnya disini.

Cara telpon luar negri Indosat
Flat Call 01016 adalah servis resmi layanan sambungan internasional milik Indosat. Bagi Anda yang sering melakukan panggilan telpon, tersedia paket FlatCall yang cukup murah. Simak informasi selengkapnya disini.

Cara telpon luar negri Tri
Layanan termurah dari Tri adalah menggunakan VoIP 01088 dan VoIP 01089. Caranya, cukup tekan format berikut : 01088 + KODE NEGARA + KODE AREA + NOMOR TUJUAN atau 01089 + KODE NEGARA + KODE AREA + NOMOR TUJUAN. Info selengkapnya klik disini.

Semoga bermanfaat!