Tips & TrikTutorial

Cara Mendapatkan PUK Simpati & Kartu As [3 Langkah]

PUK adalah singkatan dari “Personal Unblocking Key”, 8 kode angka yang digunakan untuk membuka blokir pada nomor ponsel akibat salah memasukkan pin sebanyak 3 kali. Pada posting kali ini, kita akan mengupas cara mudah untuk mendapatkan PUK kartu Simpati & As dari Telkomsel. Hanya dalam 3 langkah, Anda sudah bisa memperoleh kode PUK yang diinginkan.

Sebelum mulai merecover nomor PUK Simpati atau kartu AS Anda, persiapkanlah terlebih dahulu MSISDN (Mobile Station International Subscriber Directory Number). Nomor ini terdapat di belakang kartu perdana Anda. Silahkan copot kartu sim yang ada di dalam ponsel, lalu catat 16 digit MSISDN pada selembar kertas.

Cara Mendapatkan PUK Simpati

Jika sudah, berikut 3 langkahnya :
[sociallocker]1. Masukkan sim, hidupkan ponsel. Tekan 155, lalu klik tombol call/ok.
2. Ikuti panduan dari operator, masukkan MSISDN ketika diminta. Jangan sampai salah.
3. Dalam waktu beberapa detik, Anda sudah dapat memperoleh kode PUK. Selanjutnya gunakanlah kode tersebut untuk membuka blokir kartu Simpati atau As Anda.

Cara lainnya adalah melalui Layanan Telkomsel 188. Caranya : hubungi nomor 188 dari ponsel dan minta nomor PUK langsung dengan operator yang melayani. Tarif yang akan dikenakan adalah Rp. 300,- per telpon. Anda dapat melakukan panggilan melalui nomor Telkomsel/As yang lain atau milik teman Anda.

Cara “Darat”
Jika Anda tidak bisa menemukan nomor MSISDN karena alasan tertentu, maka Anda tidak bisa menerapkan langkah diatas. Satu-satunya cara untuk mendapatkan PUK Simpati & Kartu As yang paling memungkinkan adalah mendatangi Grapari terdekat. Jangan lupa membawa identitas yang masih berlaku.[/sociallocker]

Semoga bermanfaat!