Tips & Trik

Cara Membuka WhatsApp di Komputer

Pada kesempatan sebelumnya, Sobat Gaptex telah mengetahui beberapa tips dan trik menarik yang berkaitan dengan aplikasi messanger terkenal yaitu WhatsApp. Beberapa diantaranya adalah tips kurangi penggunaan data, cara miliki dua akun sekaligus di ponsel, tips agar tetap tersembungi, hingga trik membuat tulisan berwarna di WhatsApp. Kali ini, kami akan memaparkan informasi mengenai cara membuka WhatsApp di Komputer ataupun laptop.

Cara Membuka WhatsApp di Komputer

Aplikasi WhatsApp resmi mengumumkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk membuka WhatsApp dari PC. Tentunya, hal ini menjadi kabar baik terutama untuk Anda yang sering memanfaatkan aplikasi chatting ini, bukan hanya untuk bertukar pesan dengan teman atau sahabat, melainkan untuk keperluan lainnya seperti bisnis jualan online dan sebagainya.

Karena bisa diakses melalui komputer, pastinya akan membuat Anda lebih nyaman ketika mengetik ataupun membaca pesan. Bukan hanya itu, membuka WhatsApp di PC akan lebih leluasa dibandingkan via smartphone sebab ukuran layarnya yang lebih besar, sehingga Anda dapat melihat dengan mudah semua kontak, membaca, dan menulis pesan.

Namun perlu diketahui dan diingat bahwa WhatsApp di komputer atau laptop masih tak bisa berdiri sendiri yang berarti masih membutuhkan smartphone yang telah terinstall aplikasinya dan juga harus selalu aktif, serta mempunyai paket data intenet mapun koneksi internet via WiFi. Semua aktivitas yang Anda ambil di ponsel akan diterapkan juga pada WhatsApp Web, dan sebaliknya. Untuk saat ini, WhatsApp Web cukup banyak tersedia untuk smartpjone Android, iPhone iOS 8.1+, Windows Phone 8.0, dan lainnya. Berikut cara membuka WhatsApp di komputer :
· Jalankan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox
· Kemudian akses situs https://web.whatsapp.com/
· Buka aplikasi WhatsApp di smartphone, lalu pilih menu > WhatsApp Web
· Kemudian, arahkan kamera ponsel ke monitor komputer
· Scan QR Code yang muncul pada layar komputer hingga QR Code tersbut hilang. Bila sudah, berarti Anda mulai dapat menggunakan WhatsApp di PC
· Terlihat akun WhatsApp yang Anda hubungkan tadi pada layar PC dan telah bisa digunakan untuk chat, mengirim gambar, dan sebagainya.