Seputar Tekno

Cara Membuat Akun Dropbox

Dropbox merupakan layanan penyedia data berbasis web yang di operasikan oleh Dropbox.inc dan di dirikan oleh Drew Houston. Pertama kalinya Dropbox dirilis pada bulan September 2008 dengan memakai bahasa pemrograman phyton dan telah tersedia bermacam-macam bahasa seperti Jepang, Inggris, Jerman, Prancis, atau bahkan Indonesia. Saat ini, Dropbox menjadi web hosting penyimpanan data terpopuler dari seluruh pelosok dunia.

Cara Membuat Akun Dropbox

Dropbox juga sebagai tempat Anda dapat menyimpan semua dokumen, foto, video dan berbagai file lainnya. Salah satu layanan dari Cloud Storage, yang memungkinkan Anda bisa mengakses file dimana saja dan kapan saja serta mudah untuk membagikannya ke orang lain. Bahkan, Dropbox dapat mengunggah foto maupun video secara otomatis pada saat Anda mengambilnya, sehingga Anda bisa langsung berbagi foto-foto liburan yang menakjubkan.

Semua file yang Anda simpan ke dalam Dropbox, akan otomatis muncul pada semua perangkat seperti komputer, ponsel, tablet atau bahkan situs Web Dropbox Anda. Tidak perlu lagi mengirimkan email untuk diri sendiri karena khawatir akan kerusakan hard drive. File Anda akan tersimpan dengan aman tanpa adanya kerusakan sedikit pun dan Anda dapat mengaksesnya kapan saja dan dimana saja. Anda juga bisa menambahkan lapisan perlindungan tambahan pada akun Dropbox dengan cara memverifikasi dua langkah supaya tidak perlu takut tentang keamanan file Anda yang sangat berharga.

Lantas bagaimana caranya untuk membuat akun Dropbox? Jawabannya sangat mudah. Kini Dropbox telah memberikan kemudahan bagi para smartphone karena adanya aplikasi Dropbox di Google Play Store dan AppStore. Anda dapat membuat akun Dropbox dari aplikasinya langsung atau bisa juga dari website Dropbox resmi di www.Dropbox.com. Pendaftarannya juga tidak memakan biaya apapun alias gratis.

Berikut ini langkah-langkah cara membuat akun Dropbox:
1. Pastikan Anda sudah memiliki alamat email atau Gmail.
2. Download aplikasi Dropbox atau menuju Link daftar akun Dropbox yaitu https://www.dropbox.com/register
3. Setelah itu, akan muncul tampilan layar seperti di bawah ini:
Cara Membuat Akun Dropbox 1

4. Isilah data seperti nama depan, nama belakang, email, dan kata sandi yang Anda inginkan. Anda juga bisa langsung mendaftar lewat akun Google (Gmail).
5. Klik Buat Akun dan tunggu sebentar prosesnya.
6. Selesai. Kini Anda sudah memiliki akun Dropbox.