Seputar Tekno

Bahaya Menggunakan Handphone Saat Charging

 

Penggunaan ponsel yang tak putus-putus 24 jam, tentu akan berpengaruh pada daya baterai ponsel Anda. Nah, jika baterai sudah ‘Low’, pasti Anda akan cepat-cepat melakukan charging (pengisian). Dan harus diakui, tak sedikit dari kita menggunakan hp saat charging. Namun, tahukah Anda bahaya yang mengancam dibalik menggunakan ponsel di saat melakukan charging?

Bahaya Menggunakan Handphone Saat Charging

Berikut kami berikan informasi penting mengenai beberapa bahaya yang mengintai saat Anda menggunakan handphone saat charging :

– Merusak handphone
Pada saat Anda menggunakan ponsel yang sedang dalam keadaan charging, maka sebenarnya handphone Anda tersebut tengah bekerja lebih keras dari biasanya. Karena ponsel melakukan dua kegiatan yaitu mengisi daya baterai, dan mencari sinyal karena sedang Anda gunakan. Maka tak heran jika saat Anda menggunakan handphone yang sedang di-charge, handphone tersebut akan terasa panas tidak seperti biasanya. Jika Anda terus menerus melakukan hal ini, maka dipastikan ponsel akan cepat rusak.

– Merusak otak
Saat Anda melakukan panggilan telepon atau kegiatan lain dengan handphone yang tengah dalam pengisian, maka handphone tersebut akan mendapatkan sinyal yang tidak stabil. Nah, sinyal yang tidak stabil inilah yang sangat berpengaruh pada otak manusia dan mengakibatkan kerusakan otak jika dilakukan dengan sering.

– Mengakibatkan ledakan yang mematikan
Saat Anda melakukan charging handphone, akan ada aliran listrik yang masuk dari sumber listrik ke handphone. Sedangkan di saat Anda menggunakan ponsel, akan ada aliran listrik yang keluar dari ponsel tanpa Anda sadari. Nah, jika kedua hal tersebut dilakukan berbarengan, maka tidak akan menutup kemungkinan untuk terjadi korsleting listrik dan mengakibatkan ledakan yang mematikan.

Semoga bermanfaat.