Seputar Tekno

Aplikasi Translate Untuk Android Terbaik 2016

Halo, sobat Gaptex! Tidak terasa, kita sudah seperempat jalan berkelana ke dalam tahun 2016. Masih ada banyak waktu untuk pengalaman-pengalaman baru, rencana-rencana baru, dan mencapai tujuan-tujuan baru. Entah Anda berencana untuk berpetualang ke negeri lain atau bersiap mengembangkan studi atau karir Anda, pastikan Anda memiliki aplikasi translator alias penerjemah di mobile gadget Anda.

Aplikasi Translate Untuk Android Terbaik 2016

Kenapa? Jelas, kalau Anda ingin berlibur ke negeri orang dengan bahasa yang berbeda, terlebih bila Anda tidak benar-benar menguasai bahasa tersebut, bahasa bisa menjadi kendala besar. Berbicara dengan bahasa yang sama dengan penduduk setempat akan membuat mereka secara otomatis menyukai Anda. Untuk urusan akademik dan bisnis pun, bahasa juga menjadi hal yang amat penting. Namun, tidak perlu khawatir jika Anda memiliki aplikasi translator yang powerful. Anda cukup mengetikkan, mengucapkan, atau bahkan sekadar mengarahkan kamera ponsel ke arah kata yang membuat Anda penasaran. Untuk itu, berikut beberapa aplikasi translator untuk Android yang terbaik yang bisa Anda unduh.

1. Google Translate

Aplikasi Translate Untuk Android Terbaik 2016 1

Saat ini, Google nyaris menjadi sinonim dari internet, sehingga aplikasi apa saja yang dibuat Google pantas untuk dicoba. Google Translate jelas merupakan aplikasi translator untuk Android yang sangat powerful dan dengan performa amat memuaskan. Kebanyakan orang saat ini menggunakan Google Translate sebagai asisten penerjemah bahasa mereka. Wajar saja, dengan dukungan terhadap lebih dari 90 bahasa dari seluruh dunia yang diperbarui secara terus-menerus, Google Translate menawarkan fleksibilitas dan versatilitas penggunaan yang ekstensif. Ia juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mengucapkan kata untuk membantu Anda melatih pronunciation yang tepat.

Keunggulan utama Google Translate yakni kemampuannya untuk menerjemahkan kata secara real-time; Anda cukup mengarahkan kamera gadget Anda ke arah sebuah teks dan Google Translate akan segera menerjemahkan teks tersebut untuk Anda. Fitur lain yang sangat bermanfaat yakni offline mode. Pengguna bisa mengunduh language pack untuk tiap bahasa, sehingga Google Translate kemudian bisa digunakan secara offline. Dan, hebatnya lagi, aplikasi ini tersedia secara gratis! Google Translate kompatibel untuk Android versi 2.3 ke atas.

2. iTranslate

Aplikasi Translate Untuk Android Terbaik 2016 2

Seperti Google Translate, iTranslate yang dikembangkan oleh Sonico Mobile menawarkan dukungan luas untuk lebih dari 90 bahasa. Namun, fitur terbaik aplikasi translator buat Android ini ialah kemampuannya untuk menerjemahkan dikte suara dengan baik. Pengguna cukup mengklik ikon microphone dan iTranslate akan segera mulai memindai suara Anda dan menerjemahkan suara Anda ke dialek yang Anda pilih. Juga, iTranslate hadir dengan opsi untuk mengkonversi karakter-karakter dari bahasa non-Latin ke dalam huruf-huruf Latin sehingga memudahkan Anda untuk memahami sebuah kata.

Selain itu, iTranslate menawarkan kustomisasi yang cukup mendalam bagi penggunanya. Anda bisa memilih jenis suara, gender suara, hingga kecepatan bicara aplikasi. Kompatibel untuk Android versi 4.1 ke atas.

3. iTranslate Voice

Aplikasi Translate Untuk Android Terbaik 2016 3

Juga dikembangkan oleh Sonico Mobile, iTranslate Voice merupakan aplikasi translator yang difokuskan untuk penggunaan dengan menggunakan suara. Aplikasi ini mendukung lebih dari 40 bahasa yang berbeda. Anda sama sekali tidak perlu repot-repot mengetik. Dengan kemampuan voice recognition yang amat baik, Anda cukup bicara, dan iTranslate Voice akan menerjemahkannya dan membacakan hasil terjemahannya kepada Anda. Kompatibel untuk Android versi 4.1 ke atas.

Semoga bermanfaat!