Seputar Tekno

Apa itu SSHD?

Kemunculan teknologi Harddisk Solid State Hibrida atau SSHD memberikan jalan bagi pengguna komputer untuk mendapatkan kinerja lebih tinggi pada mesin PC mereka, menjalankan lebih banyak aplikasi dan berkontribusi lebih bisar pada organisasi. Apalagi SSHD termasuk harddisk yang sangat ramah di kantong alias terjangkau. Tapi sebelumnya, apa itu SSHD?

Apa itu SSHD

SSHD (Solid State Hybrid Drive) adalah penyimpanan hybrid yang mengombinasikan fungsi Harddisk Drive (HDD) dan Solid State Drive (SSD) di dalam satu penyimpanan. Umumnya, SSHD berbasis platter atau piringan, tapi ada juga yang menyertakan flash memory agar transfer data menjadi lebih efisien. Kecepatan transfer data tinggi seperti SSD dan kapasitas penyimpanan yang besar seperti HDD ialah kunci utama keunggulan dari Desktop SSHD.

Bila Anda ingin menemukan solusi paling mutakhir untuk memenuhi beberapa kebutuhan kinerha serta kapasitas penyimpanan yang sempurna, SSHD jawabannya. Harddisk tersebut secara efektif menggabungkan teknologi SSD dan HDD sekaligus layaknya modul harddisk konvensial dengan menghadirkan salah satu proposisi nilai paling menarik.

SSHD sering di umpamakan sebagai inovasi terbaru karena menggabungkan kinerja cepat dari SSD dan kapasitas besar dari HDD. SSHD memadukan memori Flash NAND yang cepat, kecil dan terjangkau, selain itu SSHD memiliki keuntungan sebagai berikut:
· Kecepatan yang sangat tinggi karena menggunakan SSD
· Mengintegrasikan harddisk yang memiliki kapasitas besar dan kehandalan
· Mengenalkan teknologi terbaru Adaptive Memory
· Memiliki ketahanan tinggi

Jadi bisa disimpulkan bahwa Anda tak perlu lagi bingung antara memilih kecepatan SSD atau kapasitan HDD. Kini hadir solusi paling efektif yaitu SSHD yang menggabungkan fitur-fitur terbaik dari kedua teknologi tersebut sehingga menciptakan sinergi yang ideal dalam kapasitas, performa, dan keandalan. Dengan menggunakan algoritma tepat yang berguna sebagai pengalisis dan pengarah data, SSHD mempercayakan pada NAND Flash memory dan media hard drive secara optimal untuk mengatasi beban kerja PC saat ini. Di dalam dunia media penyimpanan komputer, perangkat SSHD memungkinkan pengguna supaya mendapatkan keuntungan dalam satu solusi cerdas.