Tips & Trik

7 Rekomendasi Situs Download Subtitle & Langkah Menggunakannya

Ketika Anda mengunduh film dari internet atau meminta film dari teman Anda, terkadang film tersebut tidak dilengkapi dengan subtitle (terjemahan). Ketika Anda menonton film luar tanpa subtitle, maka Anda pastinya sulit mengetahui dialog apa yang ada di film tersebut. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami hadirkan 7 rekomendasi situs download subtitle & langkah menggunakannya.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– 7 rekomendasi situs download subtitle
– Langkah-langkah mendownload subtitle bahasa Indonesia

Manfaat dari mengunduh subtitle ialah dapat memudahkan Anda dalam memahami makna dialog dari para pemain film yang kita tonton. Anda dapat mengunduh subtitle tersebut sendiri di situs penyedia subtitle yang dapat Anda temukan di internet. Ada banyak situs penyedia subtitle yang tersedia di internet, namun di bawah ini ada 7 rekomendasi situs download subtitle yang bisa Anda pilih.
1. Subscene.com
2. Opensubtitles.co
3. Opensubtitles.org
4. Yifysubtitels.com
5. Moviesubtitles.org
6. Wetitle.net
7. Isubtitles.in

Dikutip dari Detik.com, ada juga situs lainnya seperti AnySubs.com, Subs.to, dan Subtitle.com.br. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat langkah-langkah menggunakan salah satu dari 7 rekomensasi kami yakni, Subscene.com sebagai berikut:

1. Sebelum Anda mendownload subtitle, Anda harus terlebih dahulu mengetahui judul film yang Anda miliki, resolusinya, dan tahun rilisnya. Karena biasanya ada film yang memiliki judul yang sama tetapi memiliki tahun rilis yang berbeda.

2. Jika sudah tahu, kemudian Anda mengunjungi situs Subscene. Lalu masukkan judul film yang Anda inginkan untuk menemukan subtitle di kotak pencarian dan kemudian tekan Enter. Selanjutnya hasil pencarian subtitle akan muncul dan pilih film subtitle yang sesuai dengan yang Anda cari.

3. Kemudian pilih subtitle bahasa Indonesia sesuai judul film, tahun film, dan kualitas film yang Anda miliki pada bagian Exact. Jika ada banyak sekali subtitle, Anda dapat melakukan metode cepat dengan menekan Ctrl+F lalu ketik “Indonesia”. Namun jika yang keluar hanya tersedia 3 subtitle saja, maka Anda tidak perlu menggunakan Ctrl+F.

4. Jika sudah kemudian klik tombol Download Indonesian Subtitle untuk mengunduh subtitle-nya. Secara umum, hasil mengunduh teks biasanya dalam bentuk rar, jadi Anda harus mengekstraknya terlebih dahulu dengan cara mengklik kanan dan kemudian memilih Extract Here.

5. Jika file telah berhasil diekstrak biasanya file subtitle tersebut akan berformat .ass atau .srt. Sekarang untuk menambahkan subtitle ke film yang Anda tonton, pertama Anda putar film yang ingin Anda tonton menggunakan media player. Kemudian tinggal lakukan drag dan drop file subtitle yang berformat .ass atau .srt ke dalam film yang sedang Anda tonton tersebut.

6. Jika subtitle yang Anda unduh tidak sesuai dengan dialog pemain karena terlalu cepat atau terlalu lambat, Anda dapat mengunduh subtitle lain yang sesuai dengan waktu film untuk membuat Anda nyaman saat menonton film. Kami juga telah memposting cara menampilkan subtitle film di Android untuk membantu Anda menonton di perangkat Android.

Cara termudah menggunakan subtitle yakni mengatur nama file subtitle tersebut dengan nama file film. Misalnya, jika nama film yang akan Anda tonton ialah “Minions.mkv”, maka subtitle-nya juga harus Anda ganti namanya menjadi “Minions.srt”. Sehingga ketika film tersebut Anda putar, maka subtitel langsung muncul.

Itulah 7 rekomendasi situs download subtitle & langkah menggunakannya. Anda dapat mengunduh subtitle film secara gratis, aman, dan terpercaya. Semoga bermanfaat.