Seputar Tekno

7 Penyingkat URL Terbaik

Layanan penyingkat atau pemendek alamat URL (baca : pengertian url) atau ‘URL Shortener’, merupakan sesuatu yang paling banyak digunakan saat ini berkat perkembangan dahsyat situs pertemanan sosial, meliputi Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Sesuai dengan namanya, pemendek alamat website ini berfungsi untuk membuat sebuah halaman website yang panjang menjadi lebih pendek.

7 Penyingkat URL Terbaik

Bitly mungkin merupakan salah satu yang paling tersohor saat ini. Tapi tahukah Anda bahwa ada banyak sekali layanan pemendek URL serupa yang juga tersedia? Pada posting kali ini, kami akan menampilkan 7 penyingkat url yang terbaik untuk Anda.

Berikut daftar lengkapnya :

1. Bit.ly
Merupakan layanan pemendek URL paling populer dan paling banyak digunakan. Belakangan, ‘keperkasaan” bit.ly mulai diganggu oleh situs pemendek URL lainnya, teruma Goo.gl.
2. Goo.gl
Dari namanya saja, Anda pasti sudah tahu kalau layanan pemendek satu ini adalah milik raksasa internet Google. Kehadiran Goo.gl beberapa waktu belakangan membuatnya menjadi layanan pemendek yang sangat populer mengingat besarnya kemampuan Google memenangkan persaingan di ranah maya.
3. TinyURL.com
Cukup populer. Branding ‘tiny’ menjadikan layanan yang sudah hadir sejak lama ini digunakan oleh banyak internet marketer. Anda biasanya menemukan url tinyurl pada link-link affiliasi.
4. Ow.ly
Meski hanya memiliki 4 karakter, Ow.ly tidak begitu populer karena Anda harus melakukan registrasi sebelum dapat menggunakannya. Beberapa pengguna akan malas melakukan hal ini.
5. Adf.ly
Adf.ly cukup banyak ditemui sebagai url pendek di ranah maya. Alasan utamanya adalah karena orang yang melakukan pemendekkan url akan mendapatkan penghasilan yang dibagikan oleh adf.ly. Hasilnya, para pengguna harus melihat iklan terlebih dahulu sebelum bisa membuka link yang dituju. Hindarilah penggunaan adf.ly untuk link non-komersial.
6. De.tk
Pemendek link asli buatan dalam negri, yaitu situs berita detik. Tak heran jika link pendek de.tk paling banyak Anda temui pada portal detik dan jaringan yang berada di bawahnya.
7. Tr.im
Solusi pemendek link 4 karakter yang cukup mudah digunakan. Bebas registrasi dan bebas ribet.

Selamat mencoba!