Application

6 Aplikasi Belanja Online Populer di Android

Seiring berkembangnya teknologi internet di Tanah Air, tidak heran jika banyak pula start up e-Commerce bermunculan. Mereka membangun toko secara online yang menjual berbagai macam produk layaknya di mall. Tetapi banyaknya e-Commerce di Indonesia tentunya pembeli harus pintar menentukan mana kebutuhan dan keinginan, jangan sampai kebablasan saat hadir diskon besar. Untuk itu 6 aplikasi belanja online populer di Android ini perlu Anda coba.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Berbagai keuntungan berbelanja online
– 6 aplikasi belanja online populer di Android

Terapkan tips memanfaatkan teknologi untuk berbelanja hemat agar Anda dapat berbelanja dengan mudah dan aman. Harga lebih murah, promo yang lebih menguntungkan, diskon lebih besar, hal-hal yang lebih bervariasi merupakan suatu fasilitas keuntungan yang ditawarkan dari berbelanja online. Berikut ini adalah 6 aplikasi belanja online populer di Android, antara lain:

1. Tokopedia
Tokopedia merupakan e-Commerce populer dengan tampilan yang begitu menyegarkan dengan tema berwarna hijau. Tokopedia memiliki banyak promo menarik bahkan terkadang menyiapkan hadiah besar yang pastinya selalu ditunggu oleh para pengguna situs berbelanja Tokopedia. Sistem rekening bersama Tokopedia merupakan sistem pembayaran yang akan dibayarkan ke penjual saat pembeli telah menerima barang yang dibelinya, hal ini bertujuan untuk memastikan kepercayaan penjual dan keamanan pembeli.

2. Lazada
Lazada dan Tokopedia berada di posisi puncak berdasarkan rating yang kami kutip berita dari Detik.com. Aplikasi Android Lazada akan memudahkan Anda dalam membeli barang-barang impian dengan cepat dan mudah berdasarkan kategori mulai dari fashion, elektronik, otomotif, kesehatan, kecantikan, dan kategori lainnya.

Di halaman utama Lazada, Anda akan melihat berbagai penawaran promo, diskon, dan kategori opsi. Cukup geser untuk melihat lebih banyak penawaran promo. Jika Anda terus pantengin, Anda dapat menemukan barang yang Anda saat ini dalam promo.

3. Bukalapak
Bukalapak adalah pasar online di Indonesia yang menerapkan model bisnis pelanggan ke pelanggan (C2C atau Consumer-to-Customer). Seperti aplikasi belanja online populer lainnya, Bukalapak juga memprioritaskan keamanan transaksi. Di aplikasi ini juga Anda tidak hanya menemukan barang baru, karena ada pula barang lama bahkan barang kuno yang turut dijual di situs Bukalapak.

4. Shopee
Shopee memeriahkan aplikasi marketplace yang ada di Indonesia, dengan tampilan yang begitu meriah dengan warna dominan orange. Pencarian barang dapat dilakukan dengan sekali pencarian tanpa harus membuang waktu Anda. Adanya fitur hastag yang sedang tren memungkinkan Anda menjelajahi tren populer saat ini. Dalam hal keamanan, Shopee menawarkan metode transfer bank dengan rekening bersama. Jadi, tidak ada penjual dan pembeli yang dirugikan.

5. MatahariMall.com
Website ini merupakan pengembangan dari perusahaan ritel terbesar di Indonesia yaitu Matahari Department Store yang memiliki ratusan cabang di seluruh Indonesia. Terinspirasi dari perusahaan ritel terbesar Walmart, MatahariMall.com menerapkan sistem belanja O2O (Online to Offline dan Offline to Online) yang memungkinkan penggunanya dapat membeli, mengambil atau mengembalikan barang langsung ke toko fisik di MatahariMall.

6. Blibli
Ada banyak keuntungan berbelanja di Blibli, termasuk cicilan 0% untuk semua produk, dukungan untuk berbagai metode pembayaran, dan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia. Selain itu, Anda juga dapat mengumpulkan poin hadiah untuk ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Itulah 6 aplikasi belanja online populer di Android yang bisa Anda coba dan nikmati berbagai promo terbaiknya. Semua aplikasi dapat Anda download di Google Play Store Sobat. Semoga bermanfaat.