Seputar Tekno

5 Aplikasi Video Call Android Terbaik 2016

 

Perkembangan teknologi sangat memudahkan kita sebagai pengguna untuk melakukan berbagai hal dengan mudah dan cepat. Ponsel misalkan, benda ini memudahkan dalam banyak hal terutama komunikasi jarak jauh. Saat ini, komunikasi tidak hanya dapat dilakukan melalui panggilan suara saja, namun kita juga dapat memanfaatkan layanan video call yang memungkinkan kita berkomunikasi dengan bertatap muka.

Aplikasi Video Call Android Terbaik 2016

Nah, di postingan kali ini kami akan merekomendasikan lima aplikasi video call terbaik untuk ponsel Android. Kelima aplikasi video call terbaik ini juga dapat Anda unduh dengan gratis di Google Play Store.

1. Skype – Free IM & Video Calls
Aplikasi Video call satu ini memang sudah sangat banyak digunakan pengguna teknologi yang ada di seluruh penjuru dunia. Karena Skype sendiri memiliki berbagai fitur yang tak dimiliki oleh aplikasi lainnya. Anda dapat menggunakan aplikasi satu ini untuk melakukan video call dan juga mengirim pesan maupun gambar. Anda juga bisa membuat group video call sehingga bisa berkomunikasi dengan banyak teman. Skype juga dapat digunakan untuk membuat panggilan suara atau telepon untuk sambungan telepon rumah dan nomor ponsel lain dengan menggunakan kredit Skype yang sangat murah. Aplikasi multifungsi satu ini dikembangkan oleh Microsoft.

Beberapa fitur Skype lainnya adalah :
– Mengirim dan menerima pesan instan secara free alias gratis
– Mengirim foto, video, dan file dengan beragam ukuran secara gratis
– Berbagi momen khusus Anda dengan bebas tanpa batas melalui pesan video

2. LINE – Free Calls & Messages
LINE merupakan salah satu aplikasi instan messenger yang paling populer saat ini. Aplikasi satu ini pun telah mendukung panggilan video sehingga anda dapat berkomunikasi dengan teman dan kerabat dengan mudah dan sangat menyenangkan. Anda dapat menggunakan sticker lucu dan menggemaskan bahkan sticker beberapa karakter terkenal dari seluruh dunia. Untuk menambahkan teman pada LINE, Anda dapat menggunakan cara ‘Shake’ (menggoyangkan ponsel) ataupun dengan bertukar kode QR.

3. OoVoo – Text, Voice & Video Call
Aplikasi OoVoo dapat digunakan pada gadget berbasis Android, Windows Phone, serta iOS. Keunggulan dari aplikasi satu ini adalah Anda dapat melakukan video call dengan empat orang sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Kualitas videonya pun High Definition (HD). Selain video call, Anda juga dapat mengirim pesan foto. Terdapat pula fitur Fab 5 dimana Anda dapat menempatkan lima teman terbaik anda di speed dial. Tampilannya pun menarik dan colourful. Ada juga filter kreatif untuk video call dan video recording.

4. Tango – Free Messenger & Video Calls
Tango merupakan pilihan yang sangat pas untuk Anda yang ingin menginstall aplikasi video call pada ponsel pintar. Pasalnya, aplikasi ini telah menyediakan video dan panggilan telepon dengan kualitas tinggi. Anda bisa mendapatkannya secara gratis. Anda juga tidak perlu melakukan login seperti aplikasi lainnya. Aplikasi satu ini memungkinkan untuk berkirim pesan dengan animasi menyenangkan. Yang lebih menariknya lagi, Anda dapat memainkan mini game bersama teman anda selama panggilan. Aplikasi ini tersedia untuk Android, iOS, dan juga Windows Phone.

5. Yahoo Messenger for Android
Aplikasi ini merupakan aplikasi chat senior dibanding aplikasi pendatang baru. Mulanya, produk besutan Yahoo ini hanya bisa digunakan pada komputer saja. Namun kini YM sudah dapat digunakan pada hampir semua jenis smartphone termasuklah Android. YM juga merupakan pilihan yang pas jika Anda memiliki teman atau kerabat yang menggunakan layanan email Yahoo. Anda dapat melakukan panggilan suara, video secara gratis. Anda juga bisa mengirim foto, video dan chat dengan teman facebook menggunakan aplikasi satu ini.