Seputar Tekno

5 Aplikasi iPhone Terbaik Versi November 2017

Walaupun iPhone memiliki status sebagai smartphone eksklusif, namun pada padasarnya iPhone tetap membutuhkan aplikasi untuk melayani para penggunanya dalam beraktivitas sehari-hari. Tanpa aplikasi, iPhone mungkin hanyalah sekedar ponsel dengan desain elegan tanpa kemampuan apa-apa. Berbicara soal aplikasi, kami akan memberitahukan 5 aplikasi iPhone terbaik versi November 2017 yang bisa Anda manfaatkan untuk memenuhi keperluan sehari-hari.

Di kesempatan sebelumnya, kami telah memberitahukan 7 aplikasi kamera selfie terbaik di Android yang sangat cocok bagi Sobat penggemar selfie. Lain lagi dengan pembahasan kali ini, Anda akan beralih ke aplikasi terbaik perangkat iPhone bulan November 2017. langsung saja, mari simak 5 aplikasi iPhone terbaik bulan ini sebagai berikut.

1. 1Password
1Password adalah sebuah aplikasi yang membantu untuk melindungi semua akun password. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa membuat password yang kuat dan unik. Tidak heran jika 1Password ini menjadi salah satu aplikasi terbaik di iPhone bulan November 2017. Dengan 1Password, Anda hanya tinggal ketuk login ke semua akun online Anda, dan tidak perlu mengingatnya lagi karena semuanya ada di aplikasi 1Password itu sendiri.

Anda bisa menyimpan berbagai macam data akun online, catatan penting, kartu kredit dan bahkan server. Apakah rekening aman di 1Password? Tentu saja sangat aman karena pencipta 1Password, Angelbits adalah perusahaan keamanan yang selama ini dipercaya dalam melindungi keamanan data klien secara multi platform.

Menjadi salah satu aplikasi security terbaik, tak heran bila 1Password dilengkapi dengan fitur-fitur mumpuni untuk menjamin keselamatan data penggunanya. Adapun fitur-fitur yang dimaksud adalah Master Password, Multi Kategori Data, Sinkronisasi, Password Generator, dan Auto Lock.

2. Lyft
Lyft adalah aplikasi yserupa dengan Uber yang sangat populer di Amerika Serikat, lebih tepatnya berkantor pusat di California, dimana memungkinkan Anda untuk memanggil mobil pribadi menjemput Anda kapan, asalkan layanan ini ditawarkan di kota Anda. Sebelum menggunakan aplikasi ini, Anda perlu membuat akun pengguna yang membutuhkan nomor telepon. Anda juga wajib menautkan metode pembayaran ke akun pengguna ini.

Setelah terdaftar di Lyft, Anda dapat melihat posisi pasti semua kendaraan yang akan menjemput Anda kapan saja. Anda juga bisa melihat siapa pengemudi dan jenis mobil yang dikendarainya. Hanya perlu mengetuk sekali untuk minta diantar, mobil pun akan melaju ke tempat Anda berada.

Saat melakukan pembayaran, Lyft menawarkan metode yang sangat mudah. Bukan hanya bisa membayar langsung dengan aplikasi ini, tapi Anda juga dapat berbagi biaya dengan teman yang pergi bersama. Jadi, tidak ada situasi yang canggung jika harus membayar, dan tidak ada orang yang harus membayar semuanya.

3. Instapaper, Pocket, dan Readibility
Pengguna iPhone atau iPad selalu dimanjakan dengan beragam macam jenis aplikasi yang mendukung pengalaman membaca, misalnya Instapaper, Pocket, dan Readibility. Jika Pocket memiliki aplikasi sendiri, Instapaper justru memiliki Read Later yang berhenti dikembangkan oleh Michael Schneider, sekarang menjadi software developer Pocket. Pocket memiliki keterbatasan dalam menentukan tipenya, namun Read Later mampu menggunakan Instapaper. Bagi Anda yang menggunakan keduanya, maka Anda membaca informasi di dalamnya lebih puas lagi.

4. Waze
Waze adalah aplikasi berbasis navigasi dan lalu lintas terbesar di dunia. Bergabunglah dengan pengendara di sekitar Anda yang berbagi info lalu lintas dan alternatif jalan untuk menghemat waktu, biaya bahan bakar, dan meningkatkan kualitas perjalanan Anda.

Berkat menggunakan Waze, Anda telah banyak menyumbangkan banyak informasi lalu lintas terkini untuk komunitas lokal Anda. Anda juga dapat secara aktif melaporkan kecelakaan, perangkap polisi dan peringatan lainnya yang Anda temukan di jalan. Lebih menariknya lagi, Anda juga bisa menambahkan teman, mengirim lokasi atau memberi tahu tentang waktu kedatangan Anda.

5. Spotify
Spotify adalah platform musik yang menyediakan hiburan musik legal secara online atau streaming. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai penyedia hak cipta digital atas upload musik, sehingga lagu yang dipresentasikan harus berupa lagu resmi dan pengguna pun bisa menikmati berbagai koleksi secara resmi juga.

Dengan aplikasi Spotify, Anda bisa mendengarkan musik dari berbagai genre dan penyanyu, baik lokal maupun mancanegara. Lebih menariknya lagi, Spotify menawarkan model fremium yang terdiri dari dua model berlangganan yaitu free dan premium. Pengguna free dan premium mendapatkan kualitas layanan yang berbeda, seperti Spotify Premium dapat menghapus iklan, meningkatkan kualitas audio dan memungkinkan pengguna mendownload musik untuk dinikmati secara offline. Sedangkan Spotify gratis tidak bisa melakukan semua itu. Bukan hanya untuk iPhone saja, Spotify juga tersedia untuk platform desktop (Vista, Windows XP, 7, 8 dan 10, Mac OS X 10.5) dan smartphone (Android, iOS, Windows Phone 7/8, Symbian, BlackBerry OS, Windows Mobile 6.0 dan WebOS).