Berita

Xperia L1, Smartphone Android Murah dari Sony

Bukan hanya memproduksi jajaran smartphone kelas atas, perusahaan ternama asal Jepang, Sony juga tak ingin absen untuk menghadirkan produk baru dikelas entry-level. Smartphone terbaru ini diberi nama Sony Xperia L1. Ponsel ini khusus ditujukan bagi mereka yang memiliki budget tipis. Walaupun ditujukan untuk kelas menengah, Sony tetap memberikan spesifikasi dan fitur yang baik, serta desain yang tak kalah keren dari smartphone premium.

Xperia L1, Smartphone Android Murah dari Sony

Sony Xperia L1 hadir dengan bentang layar seluas 5,5 inch berteknologi IPS resolusi HD 1920 x 720 pixel. Smartphone ini mempunyai desain yang sangat unik dan elegan khas smartphone Xperia. Bezel tipis di sisi kanan dan kirinya membuat smartphone terlihat sangat mewah. Sony Xperia L1 juga tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam putih dan merah muda.

Untuk dapur pacunya, Sony mempercayakan pada chipset MediaTek MT6737T yang memiliki prosesor Quad-Core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720 yang menangani visual grafis. Terdapat pula RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Bila dirasa kurang, Anda masih bisa menyematkan microSD ke dalam Sony Xperia L1.

Perusahaan Sony memang terkenal dengan brand yang selalu memberikan kualitas terbaik untuk setiap produknya. Tak terkecuali untuk smartphone anyar Sony Xperia L1 tersebut. Pada bagian sektor fotografi juga terbilang sangat baik yaitu memiliki kamera utama 13 MP dengan aperture F/2.2 dan kamera depannya beresolusi 5 MP berfitur lense wide-angle 24 mm F/2.2. Fitur lainnya yang tersemat pada Sony Xperia L1 adalah adanya dual-SIM 4G LTE, WiFi 802.11n, Bluetooth 4.2 dengan aptX, kemudian terdapat pula NFC, A-GPS, GLONASS dan tidak lupa dengan port USB Type C.

Sony Xperia L1 telah berjalan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat dan mempunyai kapasitas baterai sebesar 2620 mAh yang dilengkapi dengan dukungan fitur STAMINA dari Sony untuk meningkatkan efisiensi daya. Ponsel ini dijadwalkan untuk tersedia dipasaran pada bulan April mendatang di sejumlah negara seperti Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Afrika, Asia dan Timur Tengah. Untuk kisaran harga, bisa diperkirakan Sony Xperia L1 dibanderol Rp 2 jutaan.