Berita

Xiaomi Rilis Smartwatch Hey S3

Bila pada kesempatan lalu, kami telah mereview tentang Xiaomi Amazfit Smartwatch, kali ini pabrikan asal China tersebut kembali merilis varian smartwatch terbaru bertajuk Hey S3. Sebelumnya, Xiaomi memang telah mengunggang teaser mengenai perangkat wearable terbaru miliknya yang ditujukan untuk pengguna sporty.

Xiaomi Rilis Smartwatch Hey S3

Smartwatch Hey S3 merupakan wearable tercanggih yang dimiliki peruasaan Xiaomi, namun sepintas desain dan bentuknya terlihat mirip dengan Apple Watch. Lantas apa saja keunggulan dari jam pintar ini?

Hey S3 mengusung display seluas 1,28 inch dengan fitur built-in GPS dan Glonass yang membuatnya semakin cocok untuk dipakai para penggemar olahraga. Seperti halnya Sobat Gaptex harapkan dari sebuah smartwatch modern, Hey S3 juga dapat melacak rutinitas harian Anda, menganalisis latihan, memantau jarak perjalanan, dan bahkan mampu memonitor detak jantung Anda ketika bersantai atau berolahraga.

Salah satu kendala besar yang dimiliki oleh kebanyakan produk smartwatch adalah terletak pada daya tahan baterainya. Tetapi, Anda jangan khawatir ketika membeli Smartwatch Hey S3 karena jam ini mempunyai kapasitas baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 1 bulan penuh! Ya, Anda bisa memakai jam pintar untuk berkerja selama 30 hari dan jika baterai telah habis dapat langsung di cas dengan port magnetik.

Xiaomi juga menyematkan fitur Bluetooth 4.2 yang berguna untuk mengubungkan perangkat wearable ini dengan smartphone demi menerima notifikasi, menjawab penggilan telepon atau mengontrol pengaturan musik. Bila tidak sengaja terjatuh dalam air, Anda tak perlu risau karena Smartwatch Hey S3 sudah dilengkapi fitur waterproof alias anti air sampai kedalaman hingga 50 meter.

Hey S3 juga telah dibekali fitur “Keep Track” sehingga penggunanya dapat mengetahui berapa jarak yang ditempuh ketika melakukan perjalanan. Dengan berbagai fitur yang tersemat di dalamnya, bukan berarti Xiaomi membanderolnya dengan harga yang mahal. Smartwatch Hey S3 sangat murah bila di setarakan dengan smartwatch lainnya yang mempunyai spek sama. Harga jam tangan pintar ini hanya 539 Yuan atau sekitar 1 juta rupiah saja.