Berita

Xiaomi Rilis Perangkat Terbaru Mi VR Play 2

Pada tahun 2016 lalu, Xiaomi telah meluncurkan dua perangkat kacamata virtual reality yang pertama ialah Mi VR Play dan Mi VR. Mi VR Play yaitu kacamata VR hampir sama dengan Google Cardboard yang di lapisi oleh lycra sedangkan Mi VR yang di rilis beberapa bulan kemudian, masih membutuhkan dukungan berupa smartphone yang kompatibel tetapi lebih canggih sebab mempunyai kontroler gerak.

Xiaomi Rilis Perangkat Terbaru Mi VR Play 2

Kurang dari setahun saat perilisan Mi VR Play, kali ini perusahaan asal China tersebut telah merilis headset terbaru sebagai penggantinya yaitu Mi VR Play 2. Headset VR ini mengusung desain yang berbeda dari generasi sebelumnya dengan bentuk seperti pil bila di lihat dari bagian depannya sedangkan secara keseluruhan, alat ini mempunyai profil melengkung.

Desain Mi VR Play 2 terbaru ini mungkin akan memberikan bentuk ukuran lebih kecil dari pendahulunya. Perubahan signifikan lainnya yaitu penggunaan ikat kepala yang elastis terbuat dari bahan nylon yang lembut, sehingga bukan strap yang mesti di sesuaikan dengan besar kepala dan juga Xiaomi menghilangkan desain resleting. Namun sayangnya, penghilangan resleting banyak mendapat respon negatif karena para pecinta VR berpendapat bahwa dengan adanya resleting dapat menjaga ponsel supaya tidak mudah terjatuh saat terpasang di dalam Mi VR Play.

Pada gambar promosi yang ditunjukkan oleh Xiaomi, Mi VR Play 2 terbaru terdapat smartphone yang mencuat di satu sisi, tetapi hal ini mungkin tak terjadi jika Anda memakai ponsel sekelas Mi 5. Selain itu, perangkat tersebut masih terbuat dari plastik namun telah dibungkus dengan kapas elastis yang kuat. Bantalan untuk wajah juga telah di lapisi dengan bahan berpori yang empuk sehingga menambahkan kenyamanan penggunanya. Kacamata VR canggih ini juga mempunyai sudut pandang 93 derajat, dimensi 129 x 191 x 120 mm dan bobot 183 gram.

Xiaomi Mi VR Play 2 mendukung pemakaian smartphone dengan ukuran layar dari 4,7 inch hingga 5,7 inch dengan resolusi Full HD. Kacamata VR ini juga tersedia dalam variasi warna hitam saja dengan dibanderol seharga 99 Yuan atau sekitar Rp 180 ribuan dan mulai di jual secara publik pada 19 April mendatang.