Berita

Xiaomi Rilis Mi Notebook Pro Dalam 3 Versi

Selain merilis smartphone Mi Mix 2 dan Mi Note 3, secara resmi Xiaomi rilis Mi Notebook Pro dalam 3 versi. Perilisan laptop tersebut diadakan pada acara peluncuran di Beijing University of Technology kemarin. Ketiga versi Mi Notebook Pro yang dirilis Xiaomi adalah versi Intel Core i5 dengan RAM 8 GB, Intel Core i7 dengan RAM 8 GB, dan Intel Core i7 dengan RAM 16 GB.

Sebelumnya, banyak yang mengatakan jika Xiaomi Mi Notebook setara dengan Macbook dalam soal kualitas dan spesifikasinya. Apalagi laptop terbaru yang dirilis Xiaomi turut membawa kata ‘Pro’ untuk perangkat terbarunya.

Spesifikasi Lengkap
Xiaomi Mi Notebook Pro dibekali dengan layar 15,6 inch yang didukung oleh resolusi Full HD 1080p. Layar tersebut juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Bukan hanya itu, laptop tipis ini telah menerima sertifikasi 3C yang biasanya untuk pengisi daya. Hal ini mengindikasikan bahwa Xiaomi Mi Notebook Pro akan dilengkapi power adaptor 20V/2.25A atau 20V/3.25A yang mempunyai power supply maksimum sebesar 45 watt atau 65 watt.

Kemudian, bodi laptop tersebut juga diklaim tangguh karena telah dibuktikan oleh Bos Xiaomi sendiri, Lei Jun, dengan cara melindas sebanyak 10 kali Xiaomi Mi Notebook Pro dengan Ninebot Mini. Setelah dilindas oleh perangkat segway besutan Xiaomi tersebut, nyatanya Mi Notebook Pro masih mampu menyala seperti biasa.

Beralih ke segi dapur pacu, Xiaomi Mi Notebook Pro hadir dengan prosesor hingga Intel Core i7 generasi ke 8 Coffee Lake. Ada pula kartu grafis Nvidia GeForce MX150 dan SSD Pcle NVMe berkapasitas 256 GB. Di bagian touchpad, Xiaomi menempatkan sensor pemindai sidik jari sehingga pengguna nantinya bisa membuka sistem Windows 10 dengan memanfaatkan sensor tersebut.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, ada tiga versi konfigurasi hardware yang tersedia untuk Xiaomi Mi Notebook Pro yaitu versi Intel Core i5 RAM 8 GB, Intel Core i7 RAM 8 GB, dan Intel Core i7 RAM 16 GB. Secara berurutan, harga untuk masing-masing varian ialah 5.599 Yuan (Rp 11,3 jutaan), 6.399 Yuan (Rp 13 jutaan), dan 6.999 Yuan (Rp 14,2 jutaan).