Berita

Xiaomi Mi Mix 2 Akan Meluncur Sebentar Lagi

Image processed by CodeCarvings Piczard ### FREE Community Edition ### on 2016-07-28 06:04:57Z | http://piczard.com | http://codecarvings.com

Semakin dekat dengan tanggal peluncuran, bocoran mengenai smartphone full screen generasi kedua milik Xiaomi semakin bermunculan. Beberapa hari lalu, Philippe Starck selaku desainer Xiaomi Mi Mix seri pertama mengunggah sebuah video yang diduga kuat menjadi Mi Mix 2 generasi kedua. Selain itu, Xiaomi Mi Mix 2 bakal meluncur sebentar lagi yang diperkirakan akan hadir tanggal 5 September mendatang.

Mi Fans pastinya bersenang hati sebab pabrikan asal Tiongkok tersebut akan meluncurkan smartphone flagship baru yang di duga merupakan Xiaomi Mi Mix 2. Perkiraan ini semakin diperkuat dengan bocoran smartphone full screen generasi kedua tersebut. Salah satunya ialah menampilkan panel belakang Mi Mix 2 yang juga memperlihatkan adanya dua lubang seperti setup dual-kamera.

Dengan mengusung hashtag XiaomiGlobalLaunch, Xiaomi menuliskan akan melaunching produk baru tanggal 5 September 2017. Jika benar perangkat ini hadir tanggal 5, berarti Xiaomi akan bersaing langsung dengan iPhone 8 yang kabarnya juga rilis pada bulan September mendatang. Alasan Xiaomi ingin meluncurkan perangkat flagship secara global, tidak lepas dari kesuksesan Mi Mix seri pertama yang dirilis tahun lalu.

Walaupun Xiaomi Mi Mix tidak meluncur secara global, tetapi smartphone tersebut mendapat ulasan positif dari seluruh dunia berkat desain full screen yang diusungnya. Karena melihat keberhasilan generasi pertama, tentu saja Xiaomi akan merugi apabila tidak meluncurkan penerusnya yang diklaim bakal memiliki bezel lebih tipis.

Selain mengusung teknologi dual kamera dari lensa 16 MP, Xiaomi Mi Mix 2 mampu mengambil foto dan merekam video berkualitas tinggi. Kamera ini mampu merekam video 4K yang mungkin juga dilengkapi dengan fitur 4-Axis OIS, Dual Tone LED Flash dan Phase Detection Autofocus.

Dugaan spesifikasi lain yang tersemat di dalam Xiaomi Mi Mix 2 juga terdapat chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang dipadukan dengan delapan inti prosesor dengan Quad Core 2.45 GHz Kryo dan Quad Core 1.9 GHz Kryo. Selain itu, terdapat pula GPU Adreno 540 sebagai pengolahan grafisnya. Kemudian, terdapat pula RAM berkapasitas 6 GB dan memori internal 128 GB.