Berita

Xiaomi Mi Max 2 Rilis, Apa Saja Kelebihannya?

Setelah lama beredar rumor dan bocoran, akhirnya Xiaomi telah resmi merilis smartphone terbarunya yang diberi nama Xiaomi Mi Max. Perangkat ini merupakan generasi terbaru dari Xiaomi Mi Max yang telah tersebar di pasaran internasional, termasuk Indonesia. Mi Max sendiri cukup mendapatkan respon yang baik dari para kalangan pecinta gadget sehingga Xiaomi ingin menciptakan produk yang menjadi suksesor Mi Max rersebut.

Xiaomi Mi Max 2 Rilis, Apa Saja Kelebihannya

Masih sama dengan pendahulunya, Xiaomi Mi Max 2 memiliki bentang layar seluas 6,44 inch yang beresolusi Full HD 1080p. Namun kali ini, Xiaomi berhasil mengurangi sekitar 53% pada bodi bagian sampingnya. Sehingga walaupun ukurannya besar namun tetap nyaman dioperasikan dengan satu tangan.

Perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun itu menyematkan dapur pacu yang begitu mumpuni dengan chipset Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Terdapat pula dua pilihan memori internalnya yakni 64 GB dan 128 GB. Perpaduan dalam segi performa tersebut dipercaya paling efisien dalam hal pengelolaan daya agar kapasitas baterai 5.300 mAh yang di usungnya pun dapat bertahan cukup lama.

Kerja sama antara prosesor Snapdragon 625 dan baterai jumbo tersebut diyakini akan memberikan durasi pemakaian yang sangat panjang. Xiaomi mengklaim, dalam penggunaan normal seperti mendengarkan musik, memutar video, atau navigasi, Xiaomi Mi Max mampu bertahan hingga 2 hari dalam satu kali charge. Sementara pengisian daya nya dapat dilakukan dengan cepat berkat adanya fitur Quick Charge 3.0.

Dalam sektor kameranya, Xiaomi Mi Max mengusung kamera belakang beresolusi 12 MP dengan bantuan sensor Sony IMX 386. Kemampuan kemeranya tersebut sama dengan Mi 6 sebab telah dibekali ukuran pixel yang besar yakni 1,25 um. Spesifikasi lainya yaitu kamera depan 5 MP, OS Android Nougat, Dual SIM 4G LTE dan MIUI 8.

Xiaomi Mi Max 2 akan meluncur pada tanggal 1 Juni mendatang di negara asalnya. Kabarnya, ponsel ini akan dibanderol seharga 1.699 Yuan atau sekitar Rp 3,2 juta untuk varian memori internal 64 GB. Sedangkan untuk varian memori internal 128 GB, Xiaomi Mi Max 2 akan dijual seharga 1.999 Yuan atau setara denga Rp 3,9 juta.