Berita

Xiaomi Akan Segera Rilis Ponsel Gaming-nya

Baru-baru ini semakin terlihat jelas tanda-tanda akan datangnya ponsel gaming dari pabrikan Xiaomi. Xiaomi bahkan telah menyebarkan undangan untuk meluncurkan ponsel di China dalam waktu dekat. Diketahui Xiaomi akan segera rilis ponsel gaming-nya tanggal 13 April mendatang, sesuai dengan tanggal yang tertera diundangan dan telah beredar di internet. Ponsel Xiaomi tersebut diberi nama Black shark.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Tanggal perilisan Black Shark
– Kabar spesifikasi dan fitur dari Black Shark
– Nilai poin yang didapatkan oleh Black Shark
– Tiga versi Black Shark

Dengan adanya bocoran tanggal peluncuran, ini berarti kedatangan Black Shark tinggal menghitung hari. Diketahui dari kabar yang beredar ponsel Black Shark diprediksi memiliki dapur pacu Snapdragon 845 chipset, dan diperkirakan akan ada tiga versi Xiaomi Black Shark yang semuanya menjalankan OS Andrioid 8.0 Oreo. Tiga versi dari Black Shark ini dibedakan berdasarkan kombinasi RAM dan kapasitas penyimpanan, yaitu 6 GB/128 GB, 8 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB. Selain itu, ukuran resolusi layar sebesar 2160×1080 px.

Hal ini diketahui dari beberapa SS (Screenshoot) benchmark AnTuTu dan Geekbench yang sempat muncul beberapa waktu lalu. Ponsel tersebut mendapat nilai cukup tinggi yakni 270.680 poin. Skor ini 100.000 poin lebih tinggi dari Razer Phone. Bahkan lebih tinggi dari performa Galaxy S9 Plus yang mendapat skor benchmark Antutu-nya bocor sebelum acara peluncuran, yaitu sebesar 265.267 poin. Nilai tinggi tersebut mungkin karena adanya sistem pendingin kelas pesawat (aviation-class) yang digunakan oleh Black Shark.

Ponsel ini kemungkinan memiliki fitur lain seperti menyertakan pengisian daya baterai cepat Quick Charge 3.0, serta layar dengan tingkat penyegaran 120 GHz, yang dioptimalkan untuk bermain game. Namun sayangnya, sejauh ini belum terungkap untuk harga dan ketersediaan dari ponsel gaming Black Shark ini. Dikutip dari Okezone.com, Black Shark diperkirakan akan lebih murah dari Razer, mengingat Xiaomi yang memang terkenal selalu membanderol perangkatnya dengan harga yang terjangkau.

Nama “Blackshark” ini mungkin diambil dari nama perusahaan Black Shark Technology Inc. dimana Xiaomi berinvestasi di perusahaan tersebut. Ada juga rumor yang mengungkapkan bahwa ponsel Black Shark akan diperkenalkan bersamaan dengan aksesoris controller (gamepad). Munculnya ponsel gaming Xiaomi Black Shark ini kemungkinan akan menjadi pesaing Razer Phone yakni salah satu vendor smartphone yang juga mengkhususkan salah satu produknya untuk gaming ponsel. Razer sendiri memiliki spesifikasi dengan prosesor Snapdragon 835, RAM 8GB, ROM 64GB dan ukuran layar sebesar 2560 x 1440 px. Terlihat bukan perbedaannya, mari kita tunggu saja kedatangannya si Black Shark ini.