Berita

Xiaomi Akan Rilis Kaca Spion Pintar Untuk Mobil

Sepertinya Xiaomi terus mengeluarkan produk teknologi dengan inovasi terbaru mereka. Walaupun brand Xiaomi telah sukses merambah ke penjuru dunia, namun Xiaomi seperti tak pernah puas untuk merilis berbagai macam produk elektronik lain yang bahkan sama sekali tak ada hubungannya dengan gadget. Baru-baru ini, pabrikan asal China tersebut merilis sepeda elektrik, hoverboard dan sebuah koper biasa. Kali ini Xiaomi mengumumkan sebuah produk baru lagi yang mungkin tak pernah orang duga sebelumnya, yaitu kaca spion pintar untuk mobil.

Xiaomi Akan Rilis Kaca Spion Pintar Untuk Mobil

Melalui platform crowdfounding Xiaomi, produk yang baru diluncurkannya ini dikhususkan untuk para pengguna mobil. Kaca spion pintar tersebut telah dilengkapi dengan dukungan interaksi suara flagship serta memiliki fitur canggih yang menjaga pengemudi mobil untuk tetap fokus setiap saat. Kaca spion ini mungkin berbentuk sama seperti spion lainnya, tapi Xiaomi sedikit mempoles produknya supaya terlihat berbeda.

Kaca spion pintar buatan Xiaomi ini telah dilengkapi layar berukuran 8,88 inch yang merupakan cermin reflektif di dukung sensor yang memiliki resolusi 1920 x 480 pixel. Selain itu, terdapat pula layanan navigasi GPS, dukungan WiFi, High performance image sensor OV 1/2,9, sudut pandang 160o, dapat merekam video @30fps HD 1080p, lensa 6G, kecepatan download hingga 100 Mbps dan 300 Mbps serta penambahan jaringan 4G Netcom.

Spesifikasi canggih lainnya yang dimiliki oleh kaca spion pintar ini adalah telah dibekali fitur driver ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) dengan sinyal peringatan tabrakan yang dapat mengingatkan pengemudi ketika ia semakin dekat dengan objek yang ada di belakang atau depannya. Sinyal peringatan yang lain jugaada misalnya ketika pengemudi mobil menyimpang dari lintasan.

Selain itu, kaca spion pintar ini mempunyai kamera yang dapat menangkap video dari spion sehingga memberikan replay dari tabrakan sebelum dan setelah terjadi. Video tersebut dapat diputar dikemudian hari. Kemudian kaca spion ini juga didukung oleh WiFi yang memungkinkan pengemudi melakukan sinkronisasi dengan aplikasi mobile untuk dapat melihat video yang tersimpan di dalamnya. Jika Anda berminat untuk memiliki kaca spion canggih dari Xiaomi ini kabarnya sudah mulai dijual dengan harga 999 Yuan atau setara Rp 2 Jutaan