Berita

Xiaomi Akan Rilis Dua Tablet Baru Mi Pad 3 & Mi Pad 3 Pro

Meskipun saat ini pasar tablet tidak seramai dan semanis dulu, namun Xiaomi seperti tidak peduli. Seakan ingin menunjukkan bahwa mereka mampu membuat tablet canggih, pabrikan asal China ini tengah menyiapkan dua tablet sekaligus yang bertajuk Mi Pad 3 dan Mi Pad 3 Pro. Kehadiran tablet tersebut sebenarnya sudah dikabarkan sejak awal tahun lalu namun baru sekarang bocoran spesifikasi dari keduanya pun terungkap.

Xiaomi Akan Rilis Dua Tablet Baru Mi Pad 3 & Mi Pad 3 Pro

Untuk Xiaomi Mi Pad 3, sumber mengatakan bahwa vendor ini akan meluncurkan dua variasi layar dan sistem operasi. Varian pertamma akan mengusung ukuran layar 7,9 inch namun belum disebutkan berapa resolusi layarnya. Kemudian, terdapat pula RAM sebesar 4 GB dengan pilihan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB. Mi Pad 3 seri 7,9 inch ini akan hadir dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan dijual dengan harga 1.299 Yuan atau setara dengan Rp 2,5 jutaan sedangkan untuk memori internal 128 GB dibanderol dengan harga 1.599 Yuan atau Rp 3 jutaan.

Sementara varian kedua yang bernama Mi Pad 3 Pro akan memiliki bentang layar lebih lebar 9,7 inch. Resolusi layar juga tidak diketahui namun RAM dan kapasitas memori internalnya sama dengan Mi Pad 3. Tablet ini akan dipersenjatai oleh prosesor Intel 8750 atau mungkin Atom X7-Z8750 dan akan di dukung oleh sistem operasi Windows 10. Harganya juga tidak terlampau jauh dari Mi Pad 3 yaitu 1.699 Yuan atau sekitar Rp 3,2 jutaan.

Masih banyak spesifikasi dan fitur yang belum diketahui oleh kedua tablet besutan Xiaomi tersebt seperti prosesor, kamera, atau kapasitas baterai. Selain itu, dikabarkan peluncuran Mi Pad 3 dan Mi Pad 3 Pro akan dirilis bersamaan dengan peluncuran Xiaomi Mi 6 saat Bulan April atau Mei 2017 nanti. Yang pasti, para pecinta Xiaomi sudah tidak sabar ingin mencicipi bagaimana rasanya tablet buatan vendor tersebut bila mengingat semua produk smartphone Xiaomi yang mumpuni dan premium.