Berita

WhatsApp Punya Fitur Baru, Bisa Upload Status Foto & Video

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi messanger terkemuka yang bernama “WhatsApp”? Setengah dari penduduk dunia telah menggunakan aplikasi pesan instan tersebut. Dengan berbagai kemudahan dalam bertukar pesan melalui WhatsApp, membuat para pengguna smartphone menyukai aplikasi ini. Namun apakah Anda tahu bila WhatsApp segera mengeluarkan fitur baru yang mengikuti zaman modern yaitu bisa upload status foto maupun video seperti Instagram atau Snapchat.

WhatsApp Punya Fitur Baru, Bisa Upload Status Foto & Video

WhatsApp bersiap-siap akan meluncurkan fitur terbaru mereka yang dinilai mirip dengan aplikasi Snapchat. Layanan milik Facebook ini rencananya ingin menghadirkan ugrade di mana para pengguna dapat mengunggah status berupa foto atau video. Menurut Cnet, selama ini status WhatsApp hanya berupa tulisan. Dengan pembaharuan tersebut, memungkinkan para pengguna memajang status foto, gif atau video untuk menambah variasi personal.

Update status yang telah dibuat para pengguna akan bertahan selama 24 jam sebelum akhirnya menghilang dengan sendirinya. Tetapi bila pengguna melakukan beberapa kali update status dalam sehari, maka akan menciptakan sederetan moment status yang tampilannya persis seperti Instagram Stories dan Snapchat. Teman-teman yang terdaftar menjadi teman kita pun dapat melihat status tersebut dan juga bisa mengirim pesan secara private. WhatsApp kabarnya akan merilis fitur anyar mereka ini ke perangkat iOS maupun Android secara bertahap saat menjelang ulang tahunnya ke-8 tahun yang jatuh pada tanggal 24 Februari.

Dikutip dari CEO dan pendiri WhatsApp, Jan Koum, pihak WhatsApp memberikan kenyamanan pengguna untuk membagikan foto dan video kepada teman dan kontak di WhatsApp dengan cara yang aman dan mudah. Bahkan katanya juga update status pengguna dapat di enskripsi end to end. Fitur terbaru tersebut akan ditingkatkan sehingga memungkinkan pengguna melakukan update pada teman yang menggunakan WhatsApp juga dengan cara yang sederhana dan fun.

Pihak aplikasi chatting itu juga berharap dengan update terbaru ini, para pengguna WhatsApp menyukainya. Tambahan dari Manajer WhatsApp, Randall Sarafa menyebutkan fitur baru ini akan rilis di Eropa terlebih dahulu dan kemudian beberapa minggu ke depan, fitur update status tersebut bisa di nikmati oleh para pengguna WhatsApp di seluruh dunia baik platform Android, iOS, dan Windows Phone.