Berita

Vivo V9 Hadir dengan Kamera AI & FullView Display

Beberapa hari yang lalu tepatnya di tanggal 29 Maret 2018, Vivo resmi memasarkan smartphone flagship barunya yakni V9 di pasaran indonesia. Lalu apa sajakah keunggulan dari smartphone Vivo ini, hingga menggelar acara yang sangat spektakuler dan didukung artis-artis terkenal untuk peresmian peluncurannya. Vivo V9 Hadir dengan Kamera AI & FullView Display yang pastinya akan menjadi incaran para pencinta selfie di tanah air ini.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi singkat Vivo V9
– Keunggulan Vivo V9
– Tempat membeli Vivo V9

Memilih tema acara yang berlatar belakang Candi Borobudur yang terkenal keindahan dan banyak dikagumi dunia, acara peresmiannya berlangsung begitu spektakuler dan menawan, ditambah tata panggung yang didukung lighting yang mentereng. Vivo V9 memiliki dua varian warna saat ini, yaitu gold and black in gold, yang dikabarkan dibanderol dengan harga sebesar Rp 4 juta. Penasaran seperti apa smartphone V9 hingga menjadi buah bibir di masyarakat saat ini? Berikut ulasannya.

Jika dilihat dari segi desain Vivo V9 terlihat lebih segar dan kekinian. Dengan layar mengikuti tren tampilan “berponi”, dan meninggalkan sedikit bingkai kecil (bezel) yang menjorok ke bagian dalam layar di sisi atas. Layar landscape lebih lebar, yakni 6,3 inci, dengan aspek rasio 19: 9. Dikutip dari Merdeka.com, FullView Display terbaru dengan rasio screen to body mencapai 90 persen ini diklaim sebagai salah satu yang tertinggi di dunia.

Tampilan layar penuh Vivo V9, menggunakan panel LCD IPS dengan dukungan resolusi gambar full HD plus. Bagian belakangnya adalah polycarbonate, sehingga terasa ringan saat dipegang. Vivo V9 memiliki dapur pacu berupa chipset Snapdragon 450, dipasangkan dengan 4 GB RAM dan 64 GB media penyimpanan yang dapat ditambahkan hingga 256 GB dengan microSD. Vivo V9 menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Funtouch OS 4.0 dan kapasitas baterai 3260 mAh.

Jika dilihat dari segi kamera, Vivo V9 memiliki kamera ganda di belakang dengan resolusi 13 megapiksel untuk kamera utama, dan 2 megapiksel dengan bukaan f/2.0 untuk kamera sekunder yang merupakan salah satu peningkatan dari smartphone pendahulunya yakni Vivo V7. Namun untuk sensor kamera depan, Vivo masih mempercayakan resolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Baik kamera depan maupun belakang sama-sama ditenagai oleh teknologi AI atau kecerdasan buatan, fitur AI Selfie di bagian depan, dan AI Bokeh untuk kamera belakang.

Fitur selfie AI diklaim menghasilkan foto selfie yang lebih bersih dan jernih, bahkan dalam cahaya redup. Kamera depan juga dilengkapi stiker AR, yang mengandalkan augmented reality untuk menambahkan animasi yang menarik saat selfie. Pada bodi belakang atau di bawah kamera ganda disematkan pemindai sidik jari berbentuk persegi dengan sudut membulat selain itu pengguna tetapa bisa menggunakan fitur face unclock sebagai alternatif lain dalam hal keamanan. Untuk pembelian Vivo V9, masih dilakukan pre-order di beberapa E-commerce Official Online Store Vivo Indonesia seperti JD.id, Lazada.id, dan Shopee.