Berita

Vivo Resmi Perkenalkan X21 Edisi Piala Dunia

Beberapa perangkat dipersiapkan pabrikan Vivo dalam rangka menyambut kompetisi sepak bola besar Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni mendatang ini. Salah satunya adalah Vivo resmi perkenalkan X21 edisi Piala Dunia. Ponsel ini memiliki dua varian warna yang sesuai dengan kekhasan negara tuan rumah Piala Dunia yakni Tibetian Blue dan Victory Red.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Vivo X21 edisi Piala Dunia
– Harga yang dibanderol Vivo X21 edisi Piala Dunia

Sebelumnya, Vivo juga telah meluncurkan Vivo X20 Plus UD, smartphone pertama dengan fingerprint in-display! yang kami posting pada bulan Januari lalu. Dan pada perangkat Vivo X21 juga masih menanamkan sensor pemindai sidik jari di bawah dispal berpanel AMOLED untuk sistem keamanannya.

Vendor asal China ini memang telah resmi menjadi sponsor dalam penyelenggaraan Piala Dunia 2018 sehingga untuk menambah kekhasannya, Vivo mendesain bagian belakang X21 dengan corak serta logo khsusus Piala Dunia 2018. Spesifikasi X21 edisi Piala Dunia tidak jauh berbeda dengan Vivo X21 yang dirilis Maret lalu. Spesifikasi yang ditawarkan meliputi layar penuh 6.28 inci, resolusi Full HD + (2280 x 1080 piksel), dan rasio 19: 9.

Prosesor ponsel ini dilansir dari Kompas.com, masih mengandalkan Snapdragon 660, dipasangkan dengan grafis Adreno 512. Untuk sokongan kinerja lainnya Vivo X21 memberikan kapasitas RAM yang tidak main-main yakni berukuran 6 GB, dan dua opsi penyimpanan, yaitu 64 GB dan 128 GB. Media penyimpanan X21 masih dapat diperluas dengan penambahan microSD.

Vivo X21 berjalan dengan antarmuka FunTouch OS 4.0 berbasis sistem operasi Android 8.1 Oreo, dan didukung oleh kapasitas baterai 3.200 mAh tetapi telah didukung oleh fitur pengisian cepat. Dual camera yang disematkan dibelakang X21 masing-masing memiliki resolusi 12 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan 5 megapiksel dengan aperture f/2.4. Sementara kamera depan Vivo X21 memiliki resolusi 12 megapiksel dengan aperture f/2.0. Fitur lain dari edisi khusus Vivo X21 termasuk konektivitas 4G LTE, WiFi dual-band 802.11ac, Bluetooth v5.0, USB 2.0 (OTG), dan GPS.

Harga yang dibanderol untuk Vivo X21 edisi Piala Dunia adalah 3.598 yuan atau sekitar Rp7,9 juta. Namun sayangnya, menurut kabar yang beredar pabrikan Vivo tampaknya tidak berniat melempar ponsel edisi Piala Dunia ini ke pasar, dan akan memberikannya sebagai souvenir bagi para pemain dan jajaran official turnamen bola bergensi ini. Seperti yang diketahui, ini memang bukan yang pertama kali Vivo menghadirkan perangkat dengan edisi Piala Dunia, namun tahun lalu tepatnya bulan Desember Vivo pun merilis X20 edisi Piala Dunia di Moscow.