Berita

Vertu Constellation, Smartphone Android Terbaru Seharga Rp 133 Juta

Untuk para pecinta gadget dengan badget yang melebihi batas, sebaiknya Anda bisa pikir-pikir tuk membeli salah satu ponsel terbaru buatan Vertu ini. Salah satu perusahaan dari Inggris yang bernama Vertu memang dikenal sebagai perusahaan pembuat smartphone mewah. Di awal tahun ini, Vertu tersebut resmi merilis Vertu Constellation yang memiliki spesifikasi tinggi dengan desain mewah sehingga dijual dengan harga melambung yaitu sekitar Rp 133 juta.

Vertu Constellation, Smartphone Android Terbaru Seharga Rp 133 Juta

Daya tarik utama dari Constellation terletak pada desain dan material yang digunakan. Secara estetika, ponsel ini mengikuti tradisi desain dengan kulit dan rangka aluminium. Tak hanya itu, Vertu juga membekalinya dengan rubi yang merupakan tombol shortcut untuk Vertu Conciarge. Tombol tersebut untuk mengakses menu dukungan ekslusif 24 jam dari Vertu.

Constellation memiliki layar sebesar 5.5 inch dengan resolusi 2560 x 1440, dilapisi oleh sapphire crystal yang memiliki lebih tahan gores tapi disebutkan lebih mudah pecah bila dibandingkan dengan Corning Gorilla Glass. Keunggulan pada Vertu Constellation ialah adanya speaker Dolby Digital Plus virtual Surround yang terletak di bagian atas dan bawah smartphone. Sama seperti smartphone Vertu lainnya, hal yang membuat Constellation mahal karena smartphone ini dibuat secara handmade di Inggris.

Namun, dapur pacu ponsel ini dibilang biasa saja untuk harga ponsel yang sangat mahal itu. Vertu Constellation memiliki Snapdragon 820 dan RAM sebesar 4 GB. Penyimpanan internal sebesar 128 GB dengan slot microSD. Daya baterainya sebesar 3.220 mAh dengan fitur pengisian baterai tanpa kabel.

Dalam segi kamera, Vertu Constellation memiliki kamera belakang resolusi 12MP dan pixel seukuran 1.55 micron, sama seperti dengan kamera Google Pixel. Selain itu, Vertu juga membanggakan kemampuan Constellation untuk melakukan panggilan terenkripsi berkat kerja samanya dengan Silent Circle. Smartphone baru dari Vertu ini masih menggunakan Android 6.0 Marshmellow.

Vertu menyebutkan, ponsel ini akan dijual di beberapa toko butik pada pertengahan Februari 2017. Mengenai harga dari Constellation, memang masih belum bisa dipastikan. Namun, jika menilai dari rekam jejak Vertu selama ini, produknya tersebut bisa dihargai kisaran US$ 10.000 atau Rp133 juta, bahkan bisa lebih.