Berita

Vaio Siap Luncurkan Phone Biz April Mendatang

Setelah sukses memasang OS Windows 10 pada notebooknya, kini Vaio kembali hadir dengan smartphone yang juga menggunakan Windows 10 milik Microsoft. Perusahaan asal Jepang tersebut menggandeng Microsoft sebagai partnernya untuk menciptakan smartphone canggih yang menjalankan sistem operasi Windows 10. Smartphone Windows 10 pertama Vaio ini dinamai Phone Biz, smartphone yang dirancang dengan tampilan sangat berkelas.

Vaio Siap Luncurkan Phone Biz April Mendatang

Dari kabar yang beredar, smartphone satu ini akan dilapisi dengan full metal. Ketersediaannya juga tidak akan terikat dengan operator seluler tertentu. Untuk kemunculannya sendiri, rencananya Vaio akan meluncurkan Phone Biz pada bulan April 2016 mendatang. Ponsel kelas premium ini akan dibandrol dengan harga $430 atau sekitar 5,9 juta Rupiah.

Vaio Phone Biz ini disebut-sebut sebagai lawan dari Lumia 950. Dibekali dengan bentang layar seluas 5,5 inch dan beresolusi Full HD 1080p. Vaio juga akan membekalinya dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 617. Chipset ini sendiri memiliki prosesor Octa Core dan memang umumnya digunakan untuk smartphone kelas menengah.

Smartphone Windows 10 besutan Vaio ini akan dibekali dengan RAM sebesar 3 GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB yang masih bisa diperbesar lagi dengan menggunakan MicroSD. Dilengkapi pula dengan kamera belakang yang beresolusi 13 Megapiksel. Sedangkan kamera selfienya sebesar 5 Megapiksel. Anda dapat berselfie ria dengan sangat nyaman dan puas. Untuk baterai, Vaio memberikan baterai sebesar 2800 mAh pada smartphone ini.

Yang membuat Vaio Phone Biz ini kian menarik adalah dibekalinya ponsel ini dengan fitur Continuum dan Cortana. Sama seperti yang dimiliki oleh Lumia 950 dan 950 XL. Kabarnya, Vaio hanya akan meluncurkan smartphone teranyarnya ini di Jepang saja, sama seperti smartphone Android pertamanya tahun lalu. Namun, hal ini masih belum ditegaskan oleh Vaio sendiri. Bisa jadi mereka merubah taktik pemasarannya dan meluncurkan Phone Biz di luar Jepang.

Selama ini Vaio sendiri terkenal sebagai brand notebook premium dari Sony. Namun, di tahun 2014, Sony dan Vaio memutuskan untuk bekerja sendiri-sendiri walaupun Sony masih memiliki 5 persen saham Vaio. Mungkin juga kehadiran smartphone Windows 10 ini sebagai bukti bahwa Vaio sudah terlepas dari bayang-bayang brand Sony.