Tips & Trik

Tips Mudah Ketahui Password WiFi Bandara Seluruh Dunia

Bagi Anda yang memilih menggunakan pesawat terbang ketika sering bepergian ke luar kota, pasti pernah mengalami keterlambatan pesawat atau yang lebih dikenal dengan nama pesawat “delay”. Ini pasti pengalaman yang paling menjengkelkan. Apalagi kalau ternyata di bandara tidak ada WiFi gratisan, bakalan jadi semakin bete bukan? Untuk itu, Anda harus mengikuti tips mudah ketahui password WiFi bandara seluruh dunia agar rasa bete menunggu pesawat setidaknya jadi sedikit terobati.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Kebutuhan internet di bandara
– Pentingnya aplikasi WiFox

Ketika setiap orang butuh terhubung agar lebih update dari berbagai aspek, maka internet adalah hal terpenting yang paling dicari. Koneksi internet terbaik adalah Wifi gratis. Sekarang Wifi dapat ditemukan di mana saja dengan mudah. Hampir setiap tempat saat ini telah menyediakan fasilitas Wifi gratis bagi pengunjungnya, seperti restoran, café dan juga bandara.

Koneksi WiFi di bandara tampaknya sudah menjadi layanan wajib untuk diberikan kepada calon penumpang. Untuk penumpang, memanfaatkan akses Internet adalah cara terbaik untuk membunuh waktu sambil menunggu waktu penerbangan. Karena sebagian besar pelancong pasti membutuhkan koneksi internet gratis ketika mereka beristirahat di bandara agar tidak boros paket data. Namun ada satu kendala yang sering dialami oleh penumpang untuk mendapatkan akses WiFi di bandara, yaitu tidak mengetahui kata sandi atau password WiFi di bandara terkait.

Dengan Aplikasi WiFox
Di era teknologi dan era digital seperti sekarang ini, informasi adalah hal yang sangat penting untuk didapatkan. Karenanya, terhubung dengan internet menjadi sangat penting bagi sebagian orang. Masalah ini menjadi perhatian serius bagi travel blogger dan computer security engineer yang bernama Anil Polat. Dikutip dari Liputan6.com, Polat yang mengklaim sebagai pelancong ‘digital’ merangkumkan semua password WiFi bandara menggunakan Google Maps. Dirinya menggarap aplikasi khusus tersebut dengan nama WiFox. Peta ini berisi daftar 132 titik WiFi di dunia dan uniknya, daftar ini akan terus bertambah setiap saat. Peta ini sangat berguna bagi Anda yang sering traveling.

Selain menampilkan password WiFi, Polat juga menunjukkan berapa lama durasi koneksi WiFi gratis yang digunakan di bandara tertentu. Ia juga memungkinkan semua wisatawan untuk mengirim informasi baru atau pembaruan tentang bandara WiFi yang mereka kunjungi.

-Bagi Anda yang bertanya-tanya bandara mana yang password WiFi-nya tersedia, silakan buka link Peta Password Bandara WiFi di Dunia. Anda dapat zoom in dan mengklik bandara yang ingin Anda kunjungi untuk dapat melihat password WiFi.

– Kemudian klik ikon pesawat yang ada, maka akan muncul spot WiFi bersama dengan nama WiFi dan password-nya. Cukup masukkan ke smartphone atau laptop Anda sehingga dapat terhubung.


– Untuk pengguna Android, Anda dapat mengunduh aplikasi dari tautan aplikasi WiFox untuk Android. Sementara pengguna iPhone silakan mengunduh aplikasi WiFox untuk iOS.

Aplikasi WiFox memperoleh informasi tentang password Wifi dari pengguna di seluruh dunia yang menambahkannya ketika mereka bepergian ke negara tertentu. Informasi ini kemudian diverifikasi terlebih dahulu, jika informasinya benar maka akan ditambahkan ke peta, dan informasi ini akan diperbarui secara real-time untuk aplikasi pada perangkatnya ketika pengguna terhubung ke internet.

Sebagai jaringan yang akan membuat Anda tetap terhubung ke Internet, WiFi tentu saja penting. Oleh karena itu, tidak heran banyak metode untuk menghilangkan rasa bosan saat menunggu jadwal keberangkatan pesawat yakni berselancar di internet. Maka dari itu aplikasi WiFox sangat berguna bagi Anda yang sering bepergian ke berbagai negara. Sebagai saran tambahan, Anda harus menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu sebelum menuju ke bandara, dan segera mencatat informasi yang tersedia. Ini berguna untuk meminimalkan risiko tidak ada koneksi internet ketika Anda ingin membuka peta WiFi interaktif di bandara tertentu.

WiFox tersedia di AppStore dengan harga 1,49 pound atau 24 ribu rupiah. Sementara di Google Play, pengguna harus membayar 1,79 poundsterling atau 26 ribu dolar. Dengan harga yang ditawarkan, nampaknya value yang akan didapat cukup besar dengan menguji aplikasi ini. Semoga bermanfaat.