Seputar Tekno

Tips Agar Tetap Tersembunyi di Aplikasi WhatsApp

Aplikasi chatiing WhatsApp menjadi aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan saat ini. Penggunanya dapat diperkirakan 900 juta di seluruh pelosok dunia karena pengoperasiannya aplikasi ini sangat mudah dan simpel. Aplikasi besutan dari Facebook ini memiliki tanda centang abu-abu berjumlah 1 bila belum terkirim, centang abu-abu berjumlah 2 bila sudah terkirim namun belum dibaca dan centang biru berjumlah dua garis bila sudah dibaca. Namun, bagaimana bila kita tidak mau membaca pesan itu dan tidak ketahuan dengan pengirimnya kalau kita online di WhatsApp?

Tips Agar Tetap Tersembunyi di Aplikasi WhatsApp

Ada cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap bersembunyi di WhatsApp. Saat Anda melihat sebuah kontak pada WhatsApp, biasanya ada tulisan “last seen” di bawah nama mereka, yang memberi tahu bahwa kapan terakhir kontak tersebut membuka WhatsApp. Nah, jika Anda ingin orang-orang tidak dapat melihat kapan Anda terakhir kali menggunakan aplikasai chatting tersebut, Anda dapat mengaturnya dengan cara:
· Buka WhasApp lalu Klik Setelan/Setting dan pilih menu Account.
· Langkah selanjutnya adalah klik bagian Privacy.
· Pada tampilan layar Privacy, muncul sub-tampilan last seen dan pilih Nobody.
· Kemudian klik tanda centang pada Read receipts.

Perlu diketahui, aplikasi WhatsApp tidak bisa memungkinkan pengguna saat status online Anda menjadi terlihat offline atau sedang mengetik balasan (typing). Yang dapat dihindari adalah Anda tidak masuk ke dalam chat dengan pengirim pesan supaya tetap tersembunyi dalam aplikasi WhatsApp ini.

Namun, lain keadaannya bila Anda masih penasaran dengan isi pesan yang dikirimkan dari kontak tersebut. Anda dapat melakukan trik Airplane Mode atau Flight Mode. Caranya mudah, aktifkan saja modus pesawat terbang sehingga ponsel Anda tidak terkoneksi dengan internet. Lalu bukalah pesan di WhatsApp tadi, dan setelah dibaca silahkan tutup kembali aplikasi tersebut.

Kedua tips di atas menjamin dua tanda centang di aplikasi Whatsapp tetap berwarna abu-abu yang tandanya pesan itu belum dibaca oleh Anda. Hal ini bisa saja terjadi sebab WhatsApp tidak tersinkronisasi dengan server yang di akibatkan tidak adanya koneksi internet.