Berita

Telkomsel Kini Bisa Beli App Google Play Pakai Pulsa

Akhirnya, para pengguna Telkomsel kini sudah bisa membeli app di Google Play Android dengan pulsa. Artinya tak perlu lagi kartu kredit maupun debit untuk membeli app di smartphone Android tercinta. Seperti yang kita tahu, jumlah pengguna Android di tanah air sangatlah banyak dengan segmen menengah kebawah hingga keatas. Beberapa kalangan, seperti anak sekolah, tak memiliki kartu kredit sehingga selama ini tak bisa membeli app di Google Play.

Simpati Kini Bisa Beli App Google Play Pakai Pulsa

Langkah carrier billing Telkomsel ini lebih lambat dibandingkan operator Indosat yang sebelumnya juga bisa membeli app menggunakan pulsa.

Berkat langkah ini, Telkomsel pun menjadi operator pertama di Indonesia yang memiliki exclusive channel di Google Play dengan nama ‘Zona Seru Telkomsel’.

FYI, hingga saat ini Telkomsel punya sekitar 20 juta pengguna Android atau sekitar 55% dari jumlah keseluruhan pengguna smartphone operator Telkomsel. Jumlah pengguna Android di jaringan Telkomsel pun terus berkembang. Selama 2014 lalu, pertumbuhan angka pengguna yang diraih mencapai 300%.

Adapun konten-konten yang bisa dibeli antara lain aplikasi, eBook dan in app purchase atau virtual item. Bagi pelanggan prabayar, maka pulsa harus tersedia untuk membeli app dan langsung terpotong. Sementara itu khusus pelanggan pascabayar, pembelian app akan masuk ke tagihan.

Belum Bisa?
Beberapa pengguna melaporkan fitur carrier billing (membeli app pakai pulsa) belum berhasil dilakukan alias gagal. Jika Anda juga mengalami hal yang sama, maka yang harus dilakukan adalah :
– Update Google Play ke versi paling baru.
– Periksa pulsa Anda. Pastikan jumlah pulsa mencukupi untuk membayar app yang ingin dibeli.

Selamat mencoba!