Berita

Tanggal Peluncuran BlackBerry KEY2 Si Penerus KEYone

Sudah lama tidak terdengar kabarnya, pabrikan BlackBerry smartphone asal Kanada siap beraksi lagi untuk mengeluarkan perangkat andalan terbarunya. Dan kelihatannya BlackBerry masih tertarik untuk merilis smartphone dengan keyboard QWERTY fisiknya yang merupakan ciri khas BlackBerry. Prediksi ini datang menyusul laporan bahwa perusahaan tersebut akan merilis tanggal peluncuran BlackBerry KEY2 si penerus KEYone.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Perangkat terbaru dari BlackBerry
– Tanggal peluncuran BlackBerry Key2
– Kabar spesifikasi BlackBerry Key2
– Perangkat lain yang disiapkan BlackBerry

Setelah BlackBerry KEYone resmi diumumkan di ajang MWC 2017 tahun lalu yang digelar di Barcelona. Gini giliran kabar penerusnya yang akan hadir di tahun 2018 ini. Dari teaser BlackBerry yang menyebar melalui akun Twitter resminya, ponsel papan atas terbarunya ini akan meluncur di New York Amerika Serikat (AS), pada 7 Juni 2018 pukul 10.00 waktu setempat.

BlackBerry Mobile belum memberi bocoran detailnya tentang desain yang akan diusung BlackBerry KEY2. Mengacu pada tulisan yang dilansir Liputan6.com, ‘An icon reborn. BlackBerry KEY2’ yang diunggah BlackBerry Mobile dengan akun @BBMobile di Twitter, sehingga smartphone tersebut diperkirakan memiliki keyboard fisik QWERTY ciri khas BlackBerry.

Adapun sebelumnya, BlackBerry KEY2 dikabarkan telah mengantongi persetujuan regulator telekomunikasi China. Informasi tentang persetujuan itu juga dilengkapi dengan tampilan dan sejumlah spesifikasinya. Namun, pada waktu itu tidak ada informasi tentang namanya. Sebelumnya, smartphone ini dilaporkan memiliki kode nama Athena.

Sejumlah gambar BlackBerry KEY2 juga sempat meramaikan ranah internet. Yang jika dilihat dari gambarnya, BlackBerry Athena atau KEY2 tampaknya memiliki keyboard QWERTY, layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi 1620 x 1.080 piksel, prosesor Snapdragon 660, RAM 6GB, dua kamera di belakang yang memiliki resolusi 12 dan 8MP, port charging berwarna putih, lubang jack audio 3.5 mm dan port Type-C. Saat itu, BlackBerry KEY2 disebut-sebut akan didukung dengan OS Android 8.0 Oreo,

Kabar lain pun menyebutkan bahwa pihak BlackBerry tidak hanya akan meluncurkan KEY2, namun juga telah menyiapkan ponsel lain, BlackBerry Ghost100-1. Meski belum dirilis, benchmark GeekBench BlackBerry Ghost100-1 telah beredar di internet, dengan single-core 698 dan multi-core 3656. Ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 625. Beberapa sumber menyebutkan, BlackBerry Ghost100-1 akan menjadi versi Lite atau versi lebih murah atau terjangkau dari BlackBerry KEY2.

BlackBerry KEY2 jelas akan didukung oleh Android mengingat bahwa BlackBerry tidak lagi membuat perangkat didukung oleh sistem operasinya sendiri. Tetapi tetap harus dilihat, ketika BlackBerry KEY2 benar-benar dirilis, berapa harga yang akan ditawarkan? Apakah KEY2 mampu melanjutkan kesuksesan pendahulunya? Kita nantikan saja 7 Juni mendatang Sobat.