Berita

Tablet Kodak Akan hadir Tahun Ini

Sepertinya Kodak berusaha ingin mencoba ke dunia consumer electronics. Bekerja sama dengan Archos, sang mantan raksasa fotografi itu rencananya akan memproduksi perangkat tablet bermerk “Kodak”. Menurut CEO Archos, Loci Poirier, mereka bangga menjadi salah satu pemegang lisensi Kodak untuk mengembangkan produk mereka ke dunia tablet.

Tablet Kodak Akan hadir Tahun Ini

Archos adalah perusahaan asal Prancis yang sering dikenal sebagai pabrikan gadget low-end atau kelas menengah ke bawah. Archos juga pernah meluncurkan produk tabletnya namun tak terlalu menonjol di pasaran sebab kelasnya yang sangat biasa. Oleh karena itu, dengan menggandeng brand Kodak, diharapkan dapat meraup keuntungan dengan memanfaatkan rasa nostalgia.

Setelah sempat merajai era fotografi, Kodak pernah nyaris bangkrut pada tahun 2012. Hal itu menyebabkan perusahaan ini mencoba berbagai cara untuk mendapat keuntungan antara lain dengan melisensi merknya ke pabrikan gadget yang sebelumnya Kodak telah merilis smartphone bergaya kamera retro, Ektra, dengan bekerja sama dengan pabrik ponsel Bullitt Group asal Inggris. Smartphone Kodak Ektra yang tahun lalu dirilis menjadi contoh bagus hasil salah satu kemitraan Kodak dalam pemberian lisensi ke pabrikan gadget.

Kali ini, perusahaan asal Amerika serikat itu menggandeng Archos untuk menelurkan produk tablet terbarunya. Tablet bermerk Kodak bikinan Archos tersebut akan dilengkapi dengan aplikasi yang menyediakan berbagai opsi kreatif bagi penyuka video dan foto. Sementara untuk kamera di tablet tersebut bakal di pasang unit kamera 8 MP. Ada pula fasilitas 3G untuk keperluan mengupload dan mendownload foto, sebagaimana di kutip dari GSM Arena, Minggu 19 Februari 2017.

Namun, di lihat dari kedua fitur tersebut tampaknya tablet besutan Archos agak sedikit terlambat dalam mengejar perkembangan teknologi. Selain memberikan lisensi kepada Archos, belum diketahui apakah Kodak akan turut aktif terlibat dalam pengembangan perangkat tablet Kodak tersebut atau tidak. Kita tunggu saja kabar baiknya mengenai tablet Kodak yang rencananya akan dirilis tahun ini juga. Kodak berharap tablet buatan Archos tersebut membangkitkan nama brand-nya kembali.